Peringati Hari Bakti TNI AU ke-73, Lanud RHF Laksanakan Tanam Pohon Sukun Serentak

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah melaksanakan penanaman Pohon Sukun secara serentak seluruh Lanud jajaran Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-73, bertempat di Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Rabu (29/7).

Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan bahwa penanaman Pohon Sukun tersebut sesuai dengan perintah Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santosa, M.M., M.Tr.(Han).

“Kegiatan Penanaman Pohon Sukun ini kami laksanakan sesuai perintah pimpinan yaitu Pangkoopsau I, yang mana pada masa kemimpinan beliau salah satunya berupa program penanaman pohon sukun di seluruh lanud di jajaran koopsau I,” tutur Danlanud RHF.

Sebanyak 3 bibit pohon sukun ditanam secara simbolis masing-masing oleh Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF, serta Dansatrad 213 Bintan Letkol Lek Hendrayana Wijaya, S.T.

Bacaan Lainnya

“Bibit pohon Sukun yang disiapkan dari Koopsau I sekitar 73 bibit yang diterima oleh masing-masing Lanud, pada hari ini secara simbolis kita tanam 3 buah di lingkungan Lanud RHF, sisanya akan ditanam di lahan-lahan kosong di Komplek Perumahan Prajurit Lanud RHF,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danlanud mengemukakan, bahwa jumlah keseluruhan pohon Sukun yang ditanam secara serentak di wilayah Koopsau I berjumlah 2.020 pohon yang tersebar di seluruh Lanud jajaran Koopsau I, di mana jumlah 2.020 melambangkan tahun di mana Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santosa, M.M., M.Tr.(Han). mulai menjabat, sedangkan jumlah 73 bibit yang diterima setiap Lanud melambangkan pelaksanaan Hari Bakti TNI AU yang ke-73.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud RHF, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF, Dansatrad 213 Bintan, serta prajurit dan jajaran Lanud RHF. (boedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *