Update 30 Juli 2020 di Batam, Bertambah 25 Kasus Baru Positif Covid-19

Ilustrasi

Metrobatam.com, Batam – Pada hari ini Kamis, 30 Juli 2020, disampaikan rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing cluster dan temuan kasus baru di Kota Batam.

Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 25 (dua puluh lima) orang warga Kota Batam yang terdiri dari 12 (dua belas) orang perempuan dan 13 (tigabelas) orang orang laki-laki serta ditambah 23 (duapuluh tiga) orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru dating dari Malaysia dan Singapura.

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

I. Sehubungan dengan ditemukannya kasus baru dan hasil pengembangan kegiatan penyelidikan epidemiologi (PE) serta tracing closes contact/kontak erat terhadap beberapa cluster terbaru yang dilakukan tindakan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 28 Juli 2020 terhadap orang – orang yang berkaitan dengan kasus tersebut dapat disampaikan temuannya sebagai berikut :

1. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 290, Tn. RFS, Laki-laki, 40 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan The Central Sukajadi Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282

2. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 291, Tn. K, Laki-laki, 56 Th, Wiraswasta, beralamat dikawasan perumahan Pondok Graha Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 284.

3. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 292, Ny. R, perempuan, 38 Th, Apotheker RS Bhayangkara, beralamat di kawasan perumahan Taman Raya Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berobat mandiri sehubungan dengan keluhan sedikit demam dan batuk

4. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 293, Tn.IH, laki-laki, 42 Th, Pelaut/Crew , beralamat dikawasan perumahan Bukit Palem Permai Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan RDT untuk keperluan persyaratan penerbangan.

5. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 294, Ny. SS, perempuan, 47 Th, PHL Polresta Barelang, beralamat di kawasan perumahan Asrama Polisi Baloi Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berobat mandiri sehubungan dengan keluhan sedikit demam dan batuk.

6. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 295, Nn.SA, perempuan, 19 Th, Mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Anggrek Mas 3, Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 283.

7. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 296, Ny.H, perempuan, 42 Th, Ibu Rumah Tangga, beralamat di kawasan perumahan Gang Tanjung Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berobat mandiri sehubungan dengan keluhan sedikit demam dan batuk bersangkutan berobat mandiri sehubungan dengan keluhan sesak nafas.

8. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 297, Tn.DJ laki-laki, 44 Th, Swasta , beralamat dikawasan perumahan Tiban Indah Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan RDT untuk keperluan persyaratan perjalanan.

9. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 298, Tn. RES, Laki-laki, 32 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Baru Kelurahan Bengkong Indah Kecamatan Bengkong Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 288.

10. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 299, Ny.Y, perempuan, 46 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Anggrek Mas, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 280.

11. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 300, Ny.W, perempuan, 46 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat dikawasan perumahan Anggrek Mas, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 280.

12. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 301, Tn,YM, Laki-laki, 47 Th, Tukang Kebun, beralamat di kawasan perumahan Baloi Lebun Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 280.

13. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 302, Ny.MS, perempuan, 42 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Pondok Indah, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 280.

14. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 303, An.HYS, Anak Laki-laki, 01 Th, Belum Sekolah, beralamat di kawasan perumahan The Central Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

15. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 304, Ny.MS, Perempuan, 57 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Tiban Koperasi Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

16. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 305, An.EFS, Anak Laki-laki, 05 Th, Belum Sekolah, beralamat di kawasan perumahan The Central Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

17. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 306, Ny.S, Perempuan, 37 Th, Asisiten Rumah Tangga (ART), beralamat di kawasan perumahan The Central Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

18. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 307, Ny.EH, Perempuan, 41 Th, Asisiten Rumah Tangga (ART), beralamat dikawasan perumahan The Central Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

19. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 308, Tn.DR, laki-laki, 28 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban Baru,Kecamatan Sekupang, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

20. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 309, An.JS, Anak Laki-laki, 03 Th, Belum sekolah, beralamat di kawasan perumahan The Central Sukajadi Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

21. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 310, Ny.EN, Perempuan, 22 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Plamo Residen, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

22. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 311, Tn.RHS, Laki-laki, 43 Th, Anggota POLRI, beralamat dikawasan perumahan Plamo Residen Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus Terkonfirmasi. 282.

23. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 312, By.ESE, Laki-laki, 01 Bln, Anak Bayi, beralamat dikawasan perumahan Bukit Tiban Selaros, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, yang bersangkutan berobat mandiri sehubungan dengan keluhan sedikit demam dan batuk bersangkutan berobat di RS Elisabeth Lubuk Baja sehubungan dengan keluhan batuk disertai sesak nafas.

24. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 313, Nn.TM, perempuan, 20 Th, Karyawan Swasta , beralamat dikawasan perumahan Bukit Palem Permai, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan RDT untuk keperluan persyaratan pekerjaan.

25. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 314, Tn.HWL, laki-laki, 46 Th, Karyawan Swasta , beralamat dikawasan Industrial II Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji Kota Batam, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan RDT untuk keperluan persyaratan penerbangan.

II. Sehubungan dengan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Batam melaui pelabuhan laut Batam Centre yang berasal dari negara Malaysia dan Singapura, dilakukan tindakan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 28 Juli 2020 terhadap pekerja yang datang tersebut sebanyak 54 (Lima Puluh Empat) orang, yang hasil pemeriksaan swabnya diketahui dan diperoleh pada hari ini sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang Terkonfirmasi “Positif”.

Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

Demikian disampaikan untuk menjadi maklum.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, H. Muhammad Rudi.

(Metrobatam.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *