Utamakan Protokol Kesehatan, Sukseskan MTQ Provinsi Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2020 di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (15/7) pagi.

Dalam arahannya, Sekda Arif menghimbau kepada seluruh jajaran kepanitiaan untuk mengedepankan protokol Covid-19 agar setiap tahapan pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2020 berjalan sesuai aturan di masa adaptasi kebiasaan baru, sehingga dapat berjalan sukses hingga selesai.

“Kita utamakan kedisiplinan dengan protokol covid, kesehatan yang utama, kita jaga semua tahapan kegiatan sehingga aman dan terkendali agar pelaksanaan dapat berjalan sukses,” pesan Arif.

Arif ingin agar pelaksanaan MTQ yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan generasi masa depan yang qurani, berakhlak mulia serta mampu berprestasi di bidang keagamaan, dapat berjalan serta tetap terhindar dari Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Apalagi sesuai surat edaran dari Menteri Agama terkait pelaksanaan MTQ Nasional yang akan tetap di laksanakan, kami juga sudah berkoordinasi dengan Pak Plt. Gubernur dan beliau menginstruksikan MTQ tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” lanjut Arif.

Untuk itu, Arif meminta kepada setiap panitia yang di tunjuk menjadi koordinator di masing-masing bidang agar tetap menjalankan tugasnya serta selalu utamakan koordinasi sehingga tidak terjadi hambatan dalam pelaksanaannya.

“Jika ada kendala segera laporkan biar kita cari solusi segera, kita berharap panitia dapat pro aktif untuk bersama mensukseskan pelaksanaan MTQ ini, Gugus Tugas juga harus dilibatkan serta saling koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Aiyub melaporkan bahwa merujuk kepada surat edaran Menteri Agama yang isinya penetapan MTQ Nasional ke-28 di Padang diselenggarakan pada 12-21 November 2020.

“Sehingga dari rapat ini kami sekaligus meminta arahan dari Pak Sekda, di rencanakan MTQ VIII tetap terlaksana pada 19-23 September mendatang,” lapor Aiyub.

Kemudian, Kepala Dinas Permukiman Mahyuddin melaporkan hingga kini pengerjaan lokasi perhelatan MTQ saat ini terus berlangsung, misalnya pembangunan Astaka saat ini progresnya sudah 62 persen.

(hms/bud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *