Bersempena Idul Adha 1441 H, BP Batam Berkurban 6 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Metrobatam.com, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan penyembelihan hewan qurban bersempena dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid B.J. Habibie BP Batam pada Senin, 3 Agustus 2020 atau 13 Dzulhijjah 1441 Hijriyah.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan oleh BP Batam dan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama.

Adapun jumlah hewan Qurban yang disembelih pada Idul Adha 1441 H / 2020 M ini sebanyak 16 ekor yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Bacaan Lainnya

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, masing-masing menyumbangkan 1 ekor hewan qurban berupa sapi limousin.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh pegawai BP Batam yang beragama Islam dan masyarakat Kota Batam.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Penyembelihan hewan qurban ini kita lakukan untuk tahun kedua yang dilakukan oleh BP Batam. Jumlah hewan yang dikurbankan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, dulu 7 ekor hewan dan sekarang 16 ekor,” kata Purwiyanto.

Purwiyanto berharap semoga kedepannya jumlah hewan yang akan dikurbankan akan terus meningkat, dan semoga bisa bekerja lebih baik sehingga BP Batam bisa lebih maju dan Batam semakin berkembang.

Panitia BP Batam Berqurban, Memet E. Rachmat, mengatakan, daging qurban nantinya akan distribusikan ke pihak yang menbutuhkan, baik di dalam lingkungan BP Batam, maupun di luar BP Batam.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, dengan menggunakan pelindung diri dan sarung tangan sesuai panduan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *