Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder Juarai MotoGP Ceko 2020

Metrobatam.com, Ceko – Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder membuat kejutan di seri MotoGP Ceko 2020. Dia menjadi juara di balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno. 

Balapan yang berlangsung pada Minggu malam WIB 9 Agustus 2020, Binder mulai menunjukkan taji di lap ke-5. Dia merangsek ke posisi tiga.

Di lap ke-8, Binder membuat Fabio Quartararo ketar-ketir dan akhirnya berhasil menempati posisi kedua sementara, kemudian mampu memimpin balapan di lap ke-13 setelah menyalip pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan menciptakan jarak yang tidak mampu dikejar oleh pembalap lain hingga garis finis.

Usai balapan, Binder mengungkapkan perasaannya. Dia merasa tidak percaya dengan hasil tersebut dan mengaku senang atas pencapaiannya.

Bacaan Lainnya

Tidak lupa ucapan terimakasih diberikan untuk orang tuanya yang selalu memberikan dukungan.

“Saya kehilangan kata-kata, ini adalah impian saya sejak kecil yang menjadi kenyataan. Sangat senang dan berharap ada orang tua saya disini, mereka adalah yang mendukung saya sejak awal. Terimakasih atas semua orang yang sudah membantu,” kata Binder, seperti dilansir MotoGP.

Ini menjadi kemenangan perdana Binder di kelas utama MotGP sekaligus podium pertama untuk tim KTM.

Lebih lanjut, Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi harus puas menempati urutan kelima pada balapan kali ini. Dia berada di belakang pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pada balapan kali ini, andalan Repsol Honda, Marc Marquez harus absen. Karena dia masih dalam tahap pemulihan yang dialami di MotoGP Spanyol. Posisinya digantikan oleh Stefan Bradl.

Namun, performa Bradl amat mengecewakan. Dia mengakhiri lomba di urutan ke-18, atau yang paling buncit, karena tiga pembalap lainnya, Pol Espargaro, Joan Mir, dan Iker Lecuona tidak bisa menyelesaikan lomba.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *