Selama Agustus 2020, Ayo Manfaatkan Layanan Gratis Naik Daya dari Bright PLN Batam

Metrobatam.com, Batam – Sepanjang Agustus 2020 ini, Bright PLN Batam memberikan layanan Gratis Naik Daya, khusus untuk pelanggan rumah tangga. Layanan gratis ini memudahkan pelanggan lama untuk menaikan beban daya selama ini mempengaruhui tidak maksimal, dan berdampak sering jatuh saklar meteran saat pemakaian. Kalau dah seperti ini, jangan berlama-lama, karena beban yang over, bisa berbahaya, sebaiknya lakukan penambahan daya.

Executive Vice President Commercial, Unit Bisnis Service bright PLN Batam, Agus Subekti mengatakan, Gebyar Gratis Naik Daya (Granada) ini dipersembahkan oleh PLN Batam sempena HUT RI ke-75. “Sampai 31 Agustus 2020 nanti, masyarakat bisa mengajukan tambah daya, gratis,” sebutnya.

Dijelaskan Agus, Gratis yang dimaksud ini, merupakan biaya, penyambungan instalasi dan administrasi. “Pemohon hanya dikenakan biaya Uang Jaminan Langganan (UJL) saja, kalau pemasangan dan penyambungan instalasi gratis,” jelasnya.

Dipaparkan Agus, normalnya, biaya naik daya dari 6 amper menjadi 10 amper, mencapai Rp1,5 juta. “Nah, pada program Granada ini, pelanggan cukup membayar UJL sebesar 320 ribuan saja,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Cara Naik Daya Cukup Bawa KTP dan Rekening

Agus Subekti juga menjelaskan, untuk pengajuan naik daya, tidak ribet dan tidak membutuhkan persyaratan yang neko-neko. “Cukup datang ke kantor pelayanan, sesuai dengan tempat tinggal, misalnya warga Batamcentre, datag ke Kantor Area Bright PLN Batam di Imperium. Kalau warga Tiban dan Sekupang ke Kantor Area Sekupang,” sebutnya.

Datang hanya dengan membawa KTP, Bukti Pembayaran Rekening Listrik pemakaian Bulan Juli yang dibayarkan pada Bulan Agustus. “Nanti di CS akan ditanya, mau naik daya berapa? lalu, tinggal bayar UJL, mudah,” sebut Agus.

Sejumlah pelanggan Bright di Kantor Pelayanan Area Batamcentre, mengaku sangat senang dengan program gratis naik daya ini. Warseno misalnya, dia bukan saja mengajukan naik daya, tapi juga mengajukan balik nama, dari nama developer ke nama probadinya.

“Sudah hampir 20 tahun saya tinggal di rumah itu, tapi nama di rekening listrik saya masih nama developer, sedi juga rasanya. Mumpung ada program ini, langsung aja saya balik namakan,” ungkap Warga Taman Anugerah Ideal, Batam Kota ini.

Bapak dua anak ini, menaikkan daya dari 6 amper menjadi 10 amper, ditambah dengan biaya balik nama, sehingga dia membayar Rp342 ribu. “Balik nama cukup membayar biaya materai saja,” ungkap Benny Eka Putra, Manager Area Bright PLN Batam, Wilayah Batamcentre.

Namun untuk balik nama, menurut Benny, konsumen harus melampirkan fotocopy sertifikat rumah. “Itu persyaratannya, sehingga meteren akan disesuaikan dengan nama pemilik yang tertera di sertifikat rumah,” sebutnya.

Proses balik nama dan tambah daya ini sangat singkat. Begitu pelanggan mengajukan, semua surat-menyurat pun diverifikasi.

“Kalau smeua syaratnya lengkap, kita langsung terbitkan invoice, pelanggan bisa bayar di loket PLN, melalui ATM, maupun di kantor pos, Alfamar dan Indomaret,” jelasnya.

Begitu pembayaran telah dilakukan, lanjut Benny, petugas lapangan langsung datang ke rumah konsumen, untuk melakukan perubahan daya, sebagaimana yang diajukan oleh pelanggan. “Mudah, tak pakai hitungan hari, pagi ngajukan, sore sudah bisa langsung nikmati tambah daya,” sebutnya.

Nah, tunggu apalagi, bagi yang rumahnya masih kurang daya, segera ajukan, mumpung gratis. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *