Monitoring Evaluasi, Komisi III DPRD Kepri Tinjau Pembangunan Infrastruktur dan Jalan Provinsi di Karimun

Metrobatam.com, Karimun – Disela-sela kesibukannya sebagai anggota legislatif, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho, masih menyempatkan diri untuk melakukan monitoring evaluasi (Monev) sejumlah proyek-proyek pembangunan di Provinsi Kepri.

Setelah sebelumnya meninjau perbaikan ruas jalan yang amblas di Jalan Sudirman Batam, kini Politisi PDI Perjuangan tersebut melakukan peninjauan di Kabupaten Karimun.

Diantaranya pembangunan Infrastruktur di sekitar Jembatan ‘Kuning’ Coastal Area, serta peningkatan dan pemeliharaan jalan Provinsi yang tidak jauh di kawasan Stadion Badang Perkasa di Kabupaten Karimun pada Rabu (2/9/2020) pagi.

“Hari ini kita mengecek dan melihat dari dekat progres pembangunan kondisi ruas jalan Provinsi yang ada di Karimun,” jelas pria yang akrab disapa Mas Iik ini.

Bacaan Lainnya

Pihaknya pun berharap setelah proses pekerjaan ini selesai, setidaknya bisa turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun.

Mengingat, dengan adanya pembangunan infrastruktur di daerah akan banyak memberi manfaat yang kelak dirasakan masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang masif dan terencana diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah nantinya.

Oleh karenanya, tambahnya, ikhtiar DPRD Provinsi Kepri bersama Pemerintah Daerah dalam melakukan pembangunan infrastruktur di daerah ini patut diapresiasi.

“Itulah sebabnya kami di Komisi III selalu ‘melototi’ anggaran dan perkembangan dari pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Kepri. Sehingga biar bisa lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya .

Sebagaimana diketahui, Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan Provinsi Kepri, mengusulkan program prioritas pembangunan infrastruktur ke pemerintah pusat dengan total anggaran sekitar Rp20 triliun.

Pembangunan infrastruktur yang diusulkan ini merupakan proyek skala prioritas dan strategis di Kepri. (boedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *