Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrun Pimpin Rapat OPD

Metrobatam.com, batam – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Samsul Bahrum, memimpin rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Wali Kota Batam, Senin (27/9/2020). Selama menggantikan Muhammad Rudi yang cuti Pilkada, Samsul fokus menangani Covid-19 dan menyukseskan Pilkada 2020.

Untuk diketahui, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, melaksanakan cuti selama masa kampanye ini karena kembali maju dan berpasangan di Pilkada 2020. Selama itu pula, Pjs akan menjabat dan menggantikan peran wali kota sebelum Rudi kembali masuk kerja pada 9 Desember mendatang.

“Ada tiga hal utama yang menjadi konsen di Batam; menjaga daerah ini tetap kondusif, menangani Covid-19, dan menyukseskan Pilkada 2020,” ujarnya.

Pjs yang bertugas sesuai SK Kemendagri itu merinci apa yang perlu dilakukan selama menjabat. Ia mengatakan, tiga hal yang menjadi fokus kegiatan di Batam tersebut bertujuan menekan penyebaran Covid-19 dan penyembuhan pasien.

Bacaan Lainnya

“Kemudian memulihkan ekonomi di semua lini sektor dan kawasan produksi dan konsumsi. Selain itu, Menjamin semua tahapan Pilkada di Batam sesuai dengan yang sudah direncanakan,” kata dia.

Selain itu pula, ia menekankan, semua pihak menyiapkan agar dalam pelaksanaan Pilkada tetap pada koridor protokol Covid-19 yang ketat, serta menjamin pelayanan publik tetap berjalan secara efektif dan efisien.

“Yang terpenting, menjaga agar kondisi sosial politik dan sosial ekonomi tetap kondusif, dan menekankan agar program, proyek, dan kegiatan dicapai sesuai dengan yang direncanakan. Kemudian memperkuat koordinasi internal dan ekternal Pemko Batam,” ujarnya.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *