Polresta Barelang Gelar Deklarasi Damai dan Penandatanganan Fakta Integritas Pemilu Damai

Metrobatam.com– Batam – Didahului oleh pelaksanaan Apel Gelar Pasukan menghadapi Operasi Mantap Praja 2020 Polresta Barelang juga menggelar Deklarasi Damai dan Penandatanganan Fakta Integritas Pemilu Damai. Senin ( 21/09/2020) Bertempat di Mako Polresta Barelang. 

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2020 dipimpin oleh Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi F.S. SH, SIK, MH yang dilaksanakan di Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kota Batam bertempat di Aula Anindhita Lantai 2 Mako Polresta Barelang dengan gabungan dari personil TNI, Polri, Satpol PP

Turut hadir dalam kegiatan Sekertaris Daerah Kota Batam, Ketua KPU Kota Batam Herrigen Agusti, Kepala Kejaksaan Negeri Batam Polin Octavianus Sitanggang , Kepala Pengadilan Negeri Batam Wahyu Imam Santoso S.H., H.M, Dandim 0316 Letkol Kav. Sigit Darma Wiryawan, Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb. Urip Widodo, Danyon Raider 136/Ts Batam Letkol Inf. Dodiek Wardoyo, Danyon Marinir 10 SBY Batam Letkol Marinir Alim Firdaus , Dandenpom 1/6 Batam Mayor CPM. Joao Cesar Dacosta Coste Real, Ketua KPU Kota Batam, Ketua Bawaslu Kota Batam, Paslon Walikota Batam (H. Muhammad Rudi Dan H. Amsakar Achmad), Paslon Walikota Batam (Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A. dan Drs. Abdul Basyid Has, M.Pd).

Dalam Penyampaian Amanat Kapolda Kepri , Kapolresta Barelang mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini merupakan Representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan seluruh Rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah Hukum Polresta Barelang. kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka persiapan Pilkada 2020 agar TNI polri bersikap Netral dan menjamin setiap kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan aman, Agar TNI dan Polri setia kepada negara, Rakyat dan Pimpinan, serta menghimbau kepada penyelenggara Pilkada untuk dapat mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. personil TNI dan Polri agar menjaga kesehatan dikarenakan saat ini merupakan kondisi Pandemi COVID-19, dan tak lupa dalam tahapan Pilkada agar bersama-sama mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku diantaranya memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada saat pemilihan.

Sementara itu Kapolresta juga menyampaikan pelaksanaan Deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada Paslon untuk pelaksanaan Pilkada Damai sekaligus Pilkada sehat. Apalagi di masa pandemi ini, dia mengajak Paslon secara khusus untuk mengkampanyekan Pilkada yang sehat dan bebas covid.

“Kita mengajak para paslon dan pendukung-pendukungnya serta partai politik untuk lakukan Deklarasi Damai. Kita juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid.

“Dengan digelarnya seluruh kesiapan, diharapkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan lancar, sehingga pemilihan kepala daerah, dapat terselengara dengan aman, lancar dan damai,” ungkap Kapolresta Barelang yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Spolresta Barelang AKP Betty Novia.

(Hms/Yandra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *