TNI dan Polri Siap Kawal Pilkada 2020

Metrobatam.com, Batam – TNI dan Polri berkomitmen untuk mengawal Pilkada yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Agenda Pilkada tinggal 79 hari lagi. Kami TNI dan Polri siap mendukung terselenggaranya kegiatan rangkaian Pilkada ini,” kata Kapolda Kepri Irjenpol Aris Budiman melalui virtual pada rapatnya pembukaan rapat terbatas penanganan Pilkada, Senin (19/9/2020).

Ia menyebutkan, bahkan sebelum rapat terbatas tersebut di Polda Kepri digelar apel gelar pasukan dan penyerahan pasukan dalam rangka Ops Mantap Pradja seligi 2020 Polda Kepri.

“Tadi sebelum acara ini, Danrem, Danlatanmal, Danlanud dengan mendukung kegiatan penuh kelancaran agenda ini. Sebanyak 846 personil dari TNI diperbantukan,” ucap dia.

Bacaan Lainnya

Ia menyakini sebagai anak bangsa yang memiliki nasionalisme, semua yang terlibat dalam Pilkada 2020 siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara jujur dan adil.

“Kami petugas keamanan bersama penyelenggaraan pemilu, bersungguh-sungguh dan netral dalam menjalankan setiap kegiatan ini. Saya ucapkan terima kasih turut hadir dalam kegiatan ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas semua pihak yang terlibat agar Pilkada berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Terpisah, sebelum rapat terbatas tersebut, apel gelar pasukan dan penyerahan pasukan dalam rangka ops mantap Pradja seligi 2020 Polda Kepri di gelar di Polda Kepri.

Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjend TNI Harnoto menyebutkan, TNI memperbantukan sebanyak 846 personil untuk membantu Polda Kepri pada Pilkada 2020.

“Sebanyak 846 personil ini siap membantu atau siap di-BKO-kan kepada Polri dalam rangka Pemilukada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang,” kata Harnoto.

“Kapan bapak kapolda membutuhkan, kami siap untuk digerakkan dimanapun lokasi keamanan itu terjadi,” tambahnya.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *