Wakil Bupati Lingga Hadiri Acara Syukuran Desa Persiapan

Metrobatam.com, Lingga – Hadiri acara syukuran desa persiapan Bendahara pemekaran dari Desa Induk Posek, Wakil Bupati Lingga minta perangkat desa induk dan desa persiapan, serta masyarkat untuk senantiasa menjaga kekompakan, membawa desa persiapan Bendahara menuju desa defentif.

“Mari kita jaga kekompakan, aspirasi masyarakat untuk pemekaran desa sudah pun kesampaian, untuk itu tinggal mempersiapkan menuju defenitif. Pesan saya, saat ini tugas utama perangkat desa persiapan dan desa induk serta masyarakat untuk membawa desa ini menjadi defenitif,” kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya di Kecamatan Kepulauan Posek pada Minggu pagi (6/9/2020).

Menurut Wakil Bupati Lingga, terbentuknya desa persiapan ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Daerah untuk memperpendek rentang kendali, memajukan kesejahteraan masyarakat dan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Lingga serta bentuk realisasi Pemerintah Daerah atas aspirasi masyarakat.

“Ini bagian dari aspirasi masyarakat, pemekaran wilayah banyak orang mencemeeh dan hanya dianggap memberikan janji, tapi Alhamdulillah dalam kepemimpinan AWe-Nizar kami berkomitmen untuk merealisaikan dan sebelum akhir masa kepemimpinan pemekaran desa persiapan telah terwujud, dan tentunya ini bukan hanya janji dan hanya menunaikan akan tetapi desa persiapan ini guna memperpendek rentang kendali, memajukan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan inilah kenapa muncul gagasan dan harapan untuk menjadi desa persiapan,” ungkap Nizar.

Bacaan Lainnya

Selain itu Nizar juga mengajak kepada perangkat desa persiapan dan desa induk serta masyarakat setempat untuk dapat bahu membahu serta menjaga kekompakan untuk membawa desa persiapan Bendahara menjadi desa seutuhnya atau defenitif sebab perjuangan untuk membentuk atau menjadi desa persiapan bukanlah hal yang mudah tentunya jangan disia-siakan.

Nizar menyadari, untuk menjadi desa defenitif selain kerja keras juga membutuhkan anggaran operasional, untuk itu selain mendapatkan anggaran dari desa induk, Pemerintah Daerah juga akan menganggarkan pada tahun 2021 operasional sebesar Rp100 juta untuk desa persiapan Bendahara.

“Kita menyadari betul dengan keterbatasan anggaran tentunya desa persiapan akan mengalami kesulitan dalam menuju defenitif, namum Pemerintah Daerah telah melakukan komunikasi dengan DPRD Lingga, tahun 2021 akan dianggarkan untuk desa persiapan sebesar Rp100 juta untuk operasional,” ungkap Nizar.

Hadir pada acara syukuran desa persiapan Bendahara yakni, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, Ketua Komisi III DPRD Lingga Neko Wesha Paweloy, Kabag Pemerintahan Kabupaten Lingga, Ketua BNPB, Kesbangpol, Camat Kepulauan Posek, Kades Desa Induk Posek, Kades Desa Persiapan, BPD se-Kecamatan Kepulauan Posek serta masyarakat setempat. (hms/daliful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *