AKP Ricky Firmansyah Jabat Kabag Ops Polres Karimun

Metrobatam.com, Karimun – AKP Ricky Firmansyah resmi mengemban jabatan sebagai Kabag Ops Polres Karimun setelah dilantik oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Sabtu(17/10) pagi.

Pria yang Pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang ini mengantikan AKP Lulik Febyantara dimutasikan menjadi Kabag Ops Polresta Barelang.

Pergantian ini berdasarkan surat Keputusan Kapolda Kepri Nomor : Kep/379/X/2020 tanggal 3 oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira serta mutasi Bintara di lingkungan Polda Kepri.

Selain melantik AKP Ricky Firmansyah sebagai Kabag Ops Polres Karimun, Kapolres Karimun juga melantik Kapolsek Balai AKP Budi Hartono dimutasikan menjadi Kapolsek KKP Batam Polresta Barelang digantikan oleh AKP Puji Puryana yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Balai Polres Karimun.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo dimutasikan menjadi Kapolsek Kasat Lantas Polres Bintan digantikan oleh Iptu Brasta Pratama Putra Sinambela yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Intelkam Polres Karimun.

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan bahwa, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal biasa, namun penting untuk selalu dilakukan.

“Hal ini mencerminkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel. Serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” tutur Kapolres Karimun.

Lebih lanjut disampaikan, kitapun menyadari bahwa serah terima jabatan ini dilaksanakan pada saat kita masih menghadapi kegiatan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid 19 Tahun 2020 tentang percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 serta masa Operasi Mantap Praja Seligi 2020 terkait dengan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Karimun.

“Dimana hal ini menjadi perhatian kita semua dengan didukung kesiapan anggota serta tanggungjawab terhadap tugas yang diemban. Untuk menyikapi tuntutan tugas di atas, maka tepatlah kiranya bahwa pejabat baru yang bertugas agar lebih memiliki andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” tambah AKBP Muhamnad Adenan.

Turut hadir dalam apel Sertijab, Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira serta perwakilan Bintara Polres Karimun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *