Bahtiar : RSKI Pulau Galang Batam, Benteng Masyarakat Kepri

Pjs Bahtiar Baharuddin saat melakukan kunjungan ke RSKI Pulau Galang Batam

Metrobatam.com, Batam – Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyebutkan bahwa RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Pulau Galang bagai benteng pertahanan bagi masyarakat Kepri dalam menghadapi pandemi Covid-19. Maka itu, Pemprov Kepri memberikan perhatian khusus pada rumah sakit tersebut.

Hal itu diungkapkan Pjs Bahtiar Baharuddin saat melakukan kunjungan ke RSKI Pulau Galang, Kota Batam, Rabu (7/10/2020).

Turut mendampingi Plh. Asisten I Sardison, Kadis Kesehatan Kepri Mohammad Bisri, Kepala Badan Kesbangpol Lamidi, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Martin L Maromon, Plt. Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Zulkifli. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepri, Sekretaris BLC (Batam Lawan Covid-19) Kepri-Batam Chris Triwinasis, dan Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa

“RSKI ini seperti benteng pertahanan bagi masyarakat Kepri dalam melawan wabah Covid-19. Maka itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rumah Sakit RSKI,” kata Bahtiar.

Bacaan Lainnya

Bahtiar tiba di RSKI Pulau Galang sekitar pukul 14.00 wib. Disambut oleh Kepala Rumah Sakit RSKI Pulau Galang Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS

Bahtiar langsung diajak meninjau beberapa ruangan di rumah sakit tersebut. Sembari berjalan, Bahtiar juga menanyakan tentang limbah peralatanan makan pasien Covid-19 dan tentang kesehatan para tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bahtiar berkesempatan menyerahkan bantuan dari para donatur kepada Karumkit Pulau Galang. Bantuan yang dijembatani oleh Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri-Batam.

Bantuan tersebut berupa  50 botol @ 660ml atau sekitar 45 kg dari madu propolis dari Perusahaan Madu Kembang Joyo, Masker Medis 2.500pcs dari PT. Amtek Engineering Batam, hand sanitizer 500 botol dari PT. Pax Ocean dan Face Shield 200 pcs dari PT. Amtek Engineering.

“Kami Pemprov Kepri sangat mendukung penuh keberadaan RSKI ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter, tenaga kesehatan dan relawan yang berjuang untuk masyarakat Kepri dan Bangsa Indonesia ini. Jaga kesehatan karena perjuangan kita masih panjang,” pinta Bahtiar.

Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS. mengungkap rasa bahagianya atas kunjugan Pjs. Gubernur Kepri. Sambil berjalan berdampingan dengan Bahtiar, Kolonel Khairul begitu bersemangat menunjukan bangunan dan peruntukan ruangan di rumah sakit tersebut.

“Dokter dan tenaga medis kami lengkap di sini Pak Pjs. Gubernur. Dari dokter jantung hingga dokter anastesi kami ada. Sejak diresmikan April 2020 kami telah merawat 3265 pasien. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak,” tukasnya.

Menurut Kolonel Khairul jumlah pasien positif yang dirawat saat ini berjumlah 181 orang dan paling banyak berasal dari Batam. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *