Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga Gelar Semarak Lomba 2020

Metrobatam.com, Lingga – Sempena memperingati hari museum Indonesia pada 12 Oktober lalu, Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga melalui Museum Linggam Cahaya menggelar semarak lomba 2020 di halaman depan museum Linggam Cahaya. Senin (19/10/2020).

Adapun berbagai perlombaan yang diperlombakan pada semarak lomba 2020 ini adalah lomba gasing, lomba essay, lomba alih aksara, baca gurindam, lomba mewarnai dan menggambar, lomba Awang dan Dayang serta lomba selfie di Museum.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, acara diawali dengan tarian persembahan yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan doa oleh Ustadz Amin sebagai wujud syukur dan harap agar kegiatan diberikan kelancaran.

Drs Azmi selaku Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga berharap semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas anak-anak di Kabupaten Lingga serta menambah wawasan pengetahuan dan juga aktifitas di Museum Linggam Cahaya ini terus berjalan.

Bacaan Lainnya

Sebagai resminya pembukaan Semarak Lomba 2020 ini, acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Pjs Bupati Lingga H. Juramadi Esram yang turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan H. Rusli dan Asisten Administrasi Umum Siswandi dan juga disaksikan oleh Kapolsek Daik dan Plt Kadis Kebudayaan Kabupaten Lingga.

(Daliful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *