Jefridin Ingatkan Pengelola Kawasan Wisata untuk Menjaga Kebersihan

Metrobatam.com, Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengingatkan agar pengelola kawasan pariwisata bisa menjaga lingkungan yang bersih. Sehingga nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Hal itu disampaikan pada kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa. Kebersihan menjadi hal yang sangat penting untuk menjadi daya tarik wisatawan.

“Selain bersih pengelola juga harus ramah, harus selalu senyum,” kata Jefridin, Sabtu (17/10/2020).

Dijelaskan Jefridin saat ini pemerintah sedang menyiapkan untuk membuka kembali perjalan Batam dan Singapura. Meskipun saat ini hanya untuk pebisnis pihaknya yakin jika lancar, perjalanan pariwisata juga akan segera dibuka luas.

Bacaan Lainnya

Itu sebabnya pihaknya mengingatkan agar seluruh pengelola kawasan pariwisata bisa menyiapkan diri. Tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan kawasan pariwisata.

“Mulai pintu masuk harus dibuat nyaman. Tanam bunga biar indah,” katanya.

Jefridin juga mengatakan jika pariwisata kembali hidup pihaknya yakin akan dapat mendorong sektor ekonomi masyarakat. Mulai dari hotel, restoran dan juga transportasi akan kembali bergairah.

“Pemko Batam akan siap membantu infrastruktur jalan menuju kawasan pariwisata seperti ini. Silahkan koordinasi dengan lurah untuk dimasukkan ke musrenbang,” katanya.

Selain itu, Jefridin kembali mengingatkan agar seluruh elemen mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, menjauhi keramaian dan juga mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

“Protokol kesehatan harus diterapkan terlebih lagi saat ke luar rumah,” ujarnya.

(MCBatam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *