KWT Ajak Suryani Panen Sayur bersama Emak-Emak Nirwana Berkarya

Batam (Metrobatam.com) – Kelompok Wanita Tani (KWT) Nirwana Berkarya mengajak Suryani Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 untuk memanen sayur di area kebun tempat mereka bercocok tanam.

Semua anggota KWT Nirwana Berkarya menyambut gembira saat Suryani datang memenuhi undangan hadir di Perumahan Tiban Nirwana, Sekupang, Kota Batam pada Kamis (29/10/2020).

Suryani yang juga Ketua Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kota Batam sangat mengapresiasi Kelompok Wanita Tani yang ada di Batam ini. Apalagi aktivitas ini upaya dalam ketahanan keluarga.

“Saya mengapresiasi pada ibu-ibu, di lingkungan perumahan seperti ini ada aktivitas yang bermanfaat,” kata Suryani Cawagub Kepri nomor urut 2.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana Misi Isdianto-Suryani ketiga pada poin delapan yang mendorong berkembangnya sektor pertanian dan perkebunan yang maju dan berorientasi pada nilai tambah ekonomi. Sehingga kegiatan seperti yang dilakukan KWT Nirwana Berkarya ini dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Ketua KWT Nirwana Berkarya, Dwi Astutik menyebutkan bila kegiatan bertanam kelompoknya sudah bisa menghasilkan.

“Hasil panen sayur biasanya untuk dikonsumsi oleh anggota, bila jumlahnya banyak bisa dijual dan hasilnya masuk kas,” sebut Dwi Astutik.

“Semoga lahan KWT bisa meluas, dan bisa dicontoh oleh ibu-ibu di perumahan lain,” Suryani berharap.

Kelompok tani yang berdiri lebih dari dua tahun ini beranggotakan sekitar 20 orang yang semuanya merupakan ibu rumah tangga di Perumahan Batam Nirwana Residence, Sekupang, Batam. (bd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *