Pentingnya Penerapan K3 di Tengah Pandemi

Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjalankan amanah Kementerian Tenaga Kerja RI memberi Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2020 kepada sejumlah perusahaan yang ada di Kepri. Penganugerahan penghargaan K3 ini diserahkan di aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur Donpak, Tanjungpinang, Kamis (8/10).

Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin dalam sambutannya melalui virtual dari Graha Kepri Batam mengatakan bahwa anugerah K3 ini bertujuan untuk memotivasi perusahaan, pemerintah daerah dan pekerja itu sendiri dalam mengimplementasikan K3 dilingkungan kerja.

Kualitas pekerja mempunyai korelasi yang erat dengan kecelakaan kerja, sedangkan kecelakaan kerja berkaitan erat pula dengan produktivitas sehingga program K3 dilingkungan perusahaan sangat mempengaruhi program pengembangan SDM.

“K3 ini juga agar dilaksanakan secara fair dan merata disemua tempat kerja, karena hal ini berkaitan erat dengan keselamatan dan bersinggungan dengan Hak Asasi Manusia,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sebagai pembina K3 Kepri, dalam kesempatan ini Pjs. Gubernur Kepri juga menerima penghargaan K3 dari Kementerian Tenaga Kerja RI dan penganugerahannya juga dilakukan secara virtual.

Lebih lanjut, kata Bahtiar K3 dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta menjamin tenaga kerja dan orang lain yang ada ditempat kerja mendapatkan perlindungan keselamatan.

Dimasa pandemi covid-19 ini juga, Bahtiar mengingatkan agar perusahaan tidak hanya terpaku dengan keselamatan fisik pekerja saja. Melainkan juga tetap menjaga kesehatan pekerja dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan anugerah ini semoga pekerja kita semakin terjamin keselamatan dan kesehatannya. Sehingga kesejahteraan benar-benar bisa dirasakan secara lahir dan bathin,” ujarnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *