Tingkatkan Kualitas Mubaliqh dan Mubaliqah Kota Batam

Metrobatam.com, Batam – Silaturahmi Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam rangka rapat kerja IX dan pelantikan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) masa khidmat 2025 digelar di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, Minggu (18/10/2020).

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum menghadiri langsung kegiatan tersebut. Ia berharap PMB Batam terus andil dalam pembangunan Batam ke depan.

“Teruslah berkhidmat bagi Batam,” ucap Syamsul.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam Usman Ahmad, Kepala Kantor Agama Kota Batam Zulkarnain Umar juga Ketua DPRD Batam Nuryanto.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua PMB Batam Suyono mengatakan, PMB Batam akan terus andil ikut dalam pembangunan Batam. Hal ini tercermin dari sejumlah program kerja baik jangka pendek, menengah hingga jangka panjang yang disusun dalam raker tersebut. “Kelak pelaksanaan kegiatan yang telah disusun akan disesuaikan dengan kemampuan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, kepengurusan PMB masa khidmat 2020-2025 akan melakukan penguatan kualitas mubaligh dan mubaligah. Menurutnya, dakwah bersifat universal tidak hanya dilakukan di atas mimbar. Penguatan kualitas ini disesuaikan dengan latar belakang masing-masing.

“Ini sebagai contoh, anggota PMB di kampus (akademisi) menjadi intelektual kampus. Kami juga punya majalah, (akan) kembangkan dan caranya adalah bagaimana kemampuan menulis ditingkatkan. Lalu bidang lingkungan hidup, adakan tanam pohon dengan mengajak lembaga lain,” papar dia. (MCB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *