Waspada! Jangan Tertipu Penjualan Aksesoris Kelistrikan Atas Nama PLN Batam

Metrobatam.com, Batam – bright PLN Batam meminta masyarakat untuk waspada jika ada petugas datang ke rumah mengaku dari bright PLN Batam kemudian menawarkan produk aksesoris kelistrikan seperti; box kWh meter, kartu gantung meter, alat penghemat listrik atau pengumuman rekruitmen dan meminta bayaran di tempat.

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri dapat memastikan dan menegaskan hal ini sebagai sebuah penipuan.

“Hati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bright PLN Batam menjual aksesoris kelistrikan dan meminta uang kepada pelanggan. Saat bertugas di lapangan, para petugas bright PLN Batam selalu membawa identitas pengenal dan surat tugas resmi. Jika tidak mempunyai dua hal tersebut, kami mengimbau masyarakat untuk menolak karena hal tersebut adalah penipuan,” tegas Samsul pada Selasa (13/10).

Samsul juga menambahkan bahwa dalam setiap pekerjaan petugas tidak diperbolehkan melakukan transaksi di lapangan, pembayaran atau transaksi dengan bright PLN Batam hanya dilakukan di Kantor Pelayanan terdekat dengan kediaman pelanggan dan juga melalui Payment Point Online Bank (PPOB), sehingga tidak ada pembayaran ditempat. PPOB dimaksud seperti pembayaran di Kantor Pos, ATM, Mini Market dan layanan PPOB lainnya.

Bacaan Lainnya

“Intinya kami tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu hati-hati dengan berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bright PLN Batam, kalau ada yang dicurigai silahkan hubunggi Contact Center 123 atau 0778-123 melalui handphone,” ingat Samsul. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *