Zero Accident, bright PLN Batam Kembali Raih Penghargaan dari Kemenaker RI

bright PLN Batam kembali meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kategori Kecelakaan Nihil (Zero Accident).

Metrobatam.com, Batam – bright PLN Batam untuk ke tiga kalinya secara beruntun meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kategori Kecelakaan Nihil (Zero Accident) periode 1 Januari 2017 sampai dengan 31 Desember 2019.

Penghargaan yang diterima bright PLN Batam merupakan suatu prestasi atas kepedulian seluruh pekerja dan manajemen dalam menjaga dan mengelola Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga selama tiga tahun berturut – turut tidak terjadi kasus fatality atau kecelakaan kerja yang fatal.

Secara resmi penganugerahan penghargaan Zero Accident Award dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2020 di ruang Serbaguna Kemenaker RI Jakarta untuk 1237 perusahaan yang mendapat penghargaan melalui virtual (online). Untuk wilayah Kepuluan Riau (Kepri), pemberian sertifikat penghargaan dilaksanakan pada Kantor Gubernur Kepri dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam acara virtual tersebut, Executive Vice President Health, Safety and Environment (HSE) bright PLN Batam Arief Kuncoro mengucapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada setiap insan bright PLN Batam.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan Zero Accident ini merupakan hasil dari kedisiplinan dan kepatuhan seluruh karyawan yang juga didukung oleh manajemen dalam kepatuhan peraturan K3 serta menjaga dan mengelola Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan kerja bright PLN Batam,” papar Arief.

Kedepannya Arief berharap bahwa penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja semakin meningkat, bukan hanya tanggung jawab dari HSE semata, tapi adalah kewajiban setiap insan bright PLN Batam.

“Saya percaya bahwa nilai-nilai K3 harus tertanam dalam masing-masing diri pegawai, sehingga kedepannya “every one is a leader of HSE”. Begitu juga jika SOP dan peraturan terus dilakukan, Insya Allah bright PLN Batam akan selalu Zero Accident,” harap Arief.

Sementara itu, Coprorate Secretary bright PLN Batam Kishartanto Purnomo Putro berharap penghargaan ini dapat memberikan semangat baru di masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan komitmen seluruh pekerja dalam penerapan K3 sehingga menjadi budaya di lingkungan perusahaan dan tentunya dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan.

“Saat ini, semua pegawai, kontraktor dan sub kontraktor bright PLN Batam kami wajibkan memahami dan mengimplementasikan HSE/K3 dengan disiplin dan penuh tanggung jawab masing-masing. Dengan begitu, kita bersama-sama mampu melindungi pekerj a kita dari kecelakaan kerja yang merupakan aset perusahaan,” tutup Tanto. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *