Dandim 0315/Bintan Buka Apel Danramil dan Babinsa, Ini Tujuannya

Tanjungpinang (Metrobatam.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa didampingi Pasiter Korem 033/WP Letkol Caj Sri Sugiarti secara resmi membuka kegiatan Apel Komandan Koramil (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di wilayah Kodim 0315/Bintan Tahun 2020, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan dengan tema “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020” bertempat di Aula Makodim 0315/Bintan, Jl. Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjungpinang.

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam sambutannya menyampaikan, apel Danramil dan Babinsa hari ini bisa dimanfaatkan untuk membangun wawasan, solidaritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kewilayahan dalam mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan Serbuan Teritorial.

“Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan komunikasi antara pimpinan dengan yang di pimpin dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan instruksi komando atas,” ujar Dandim.

Bacaan Lainnya

Lanjut Dandim, ia juga menegaskan kepada seluruh Prajurit Kodim 0315/Bintan agar berpegang teguh sikap Netralitas selama masa Pilkada Serentak 2020.

“Selain itu, para Danramil dan Babinsa juga harus selalu memberikan himbauan Protkes kepada masyarakat minimal dengan mensosialisasikan Pola 4M yakni Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Keramaian, ” jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran harus membantu pemerintah kelurahan/desa dalam upaya pemulihan ekonomi didaerah masing-masing. “Bantu Pemerintah, karena tugas kita selaku Prajurit TNI juga membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan dan pemulihan ekonomi pada masa Pandemi Covid-19,” Ujar Dandim.

Terpantau hadir Pasiter Korem 033/WP, Para Pasi Kodim 0315/Bintan, Para Danramil Jajaran Kodim 0325/Bintan serta Seluruh Babinsa Jajan Se Kodim 0315/Bintan.

(Pendim0315)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *