eSport akan Maju Jika INSANI Memimpin Kepri

Tanjungpinang (Metrobatam.com) – Era digital membuat segala sektor kehidupan sangat tergantung dengan teknologi apalagi disaat Pandemi Covid 19, orang tidak begitu bebas berinteraksi. Olahraga elektronik atau eSport tentu akan tumbuh dengan subur dan Relawan Digital Isdianto Suryani (REDI) mengungkapkan INSANI punya komitmen dan optimis untuk itu dan paling berpeluang untuk mengembangkannya bahkan bisa menjadi provinsi yang terdepan dalam pengembangannya karena belum banyak provinsi yang melirik hal ini.

“Membaca defenisi e sport dari berbagai sumber media online, secara harfiah, eSport merupakan singkatan dari electronic sport atau olahraga elektronik. eSport adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif,” jelas Rian Helmi Hidayat Koordinator REDI.

Perbedaannya dengan olahraga fisik, kalau olahraga kebanyakan dominan menggunakan fisik, sedangkan eSport mirip dengan catur, menggunakan otak sebagai senjata utama.

“Ini tentu sangat menggembirakan bagi anak-anak muda atau generasi milineal kita lihat Pak Isdianto dan Ibu Suryani punya komitmen untuk itu dalam visi misinya, itulah membuat kami mendukung tanpa syarat dan bergerilya memenangkannya di media sosial dan platform digital di samping memang mereka paslon yang berintegritas dan berpengalaman,” kata Rian.

Bacaan Lainnya

Memang, tambahnya secara gamblang tidak dijelaskan dalam visi misi tapi ada beberapa kata kunci yang menyiratkan kode digitalisasi di semua platform misi dan visinya.

“Misalnya di misi pertama point keempat ada upaya untuk mendorong modernisasi pendidikan dengan menyiapkan digitalisasi pendidikan, ke depan tentu sarana olahraga online di sekolah akan mendapatkan celah disini disamping itu juga pada misi ekonomi ketiga butir keempat disebutkan INSANI akan menumbuhkembangkan ekonomi digital, eSport bisa juga masuk dalam hal ini. Dua misi ini secara tersirat kami yakini bisa mendukung dan menjadi bukti komitmen Bu Suryani dan Pak Isdianto sebagai duet yang serasi untuk menumbuhsuburkan eSport di Kepri belum lagi di misi keenam point keempat INSANI akan mengoptimalkan semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi informasi dalam aktivitas pemerintahannya,” tutup Rian Helmi Hidayat. (bd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *