Longsor di Banyumas, 1 Orang Tewas 3 Orang Belum Ditemukan

Keterangan foto: Ilustrasi bencana tanah longsor. (dok. foto: SPS).

BANYUMAS (Metrobatam.com) – Bencana tanah longsor selain terjadi di Jalan Raya Kebumen-Banjarnegara tepatnya di ruas Jalan Sampang – Sempor, juga terjadi di Desa Banjarpanepen RT 02 RW 01 Kecamatan Sumpyuh Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Selasa (17/11/2020), sekitar pukul 02.00 dini hari.

Data yang dihimpun dari Pusdalops Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, bencana tanah longsor di Desa Banjarpanepen telah mengakibatkan 1 rumah tertimbun longsor dan 2 rumah rusak berat serta korban jiwa sebanyak 4 orang yang dinyatakan hilang.

Ke 4 korban tersebut adalah satu keluarga, dimana rumah yang ditempati tertimbun material longsoran, yaitu atas nama Basuki (52th/KK), Wagiati (38th/Istri), Lucas (11th/lakilaki-laki/anak), Yudas (7th/laki-laki/anak).

Sementara itu, pada pukul 08:30 team SAR telah berhasil menemukan 1 orang jenazah dan sisanya hingga saat ini proses pencarian dan evakuasi masih dilakukan.

Bacaan Lainnya

Setyo Utami dari Pusdalops BPBD Banyumas mengatakan bahwa kendala yang dihadapi oleh tim SAR adalah lokasi bencana yang sangat sulit dijangkau, karena akses jalan utama ke lokasi juga tertutup material longsoran, juga adanya blank spot atau tidak ada sinyal telpon seluler.

“Blank spot menjadi kendala dalam komunikasi sehingga alur informasi sangat terbatas. Saat ini kami sangat membutuhkan bantuan alat berat untuk menyingkirkan material longsoran, bantuan personil, tambahan peralatan berupa noozel dan alat sedot air serta kebutuhan logistik”, tutur Setyo. (Ad.Pur).

Kontributor: Bejo Utomo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *