Pasien Sembuh dari Covid-19 di Tanjungpinang kembali Bertambah 26 Orang

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

Tanjungpinang (Metrobatam.com) – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang menyatakan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 26 orang sehingga menjadi 650 orang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma, di Tanjungpinang, Senin (23/11/2020), mengatakan, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah setiap hari. Namun pasien yang terkonfirmasi Covid-19 juga bertambah, meski tidak signifikan.

“Hari ini ada penambahan 18 kasus baru Covid-19,” katanya.

Rahma menambahkan, total jumlah pasien Covid-19 di daerah tersebut sebanyak 804 orang. Dari 804 orang tersebut, ia menjelaskan sebanyak 154 orang tertular Covid-19, namun tidak pernah ke luar daerah dan tidak pernah kontak erat dengan pasien Covid-19. Sementara jumlah pasien yang tertular Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke luar daerah sebanyak 125 orang.

Bacaan Lainnya

Jumlah pasien yang tertular akibat kontak erat dengan pasien Covid-19 mencapai 525 orang.

Rustam menjelaskan, dari 804 orang total pasien Covid-19 di Tanjungpinang, sebanyak 331 orang bergejala, sedangkan 473 orang tidak bergejala.

Sementara jumlah kasus aktif Covid-19 sebanyak 136 orang. Saat ini 68 orang pasien dirawat di rumah sakit, 18 orang menjalani karantina terpadu dan 50 orang isolasi mandiri.

Total jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 18 orang.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa dicegah bersama-sama.

“Protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” tuturnya. (IP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *