Agar Pilkada 2020 Berjalan Aman, Tim Cyber Polres Tanjungpinang Pantau Konten Negatif

Kassubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi

Tanjungpinang (Metrobatam.com) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tanggal 09 Desember 2020, Tim Cyber Crime Polres Tanjungpinang terus meningkatkan pengawasan. Tim Cyber Crime Polres Tanjungpinang berharap pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan baik dengan adanya ruang Cyber yang sehat, Selasa (01/12/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H., S.I.K melalui Kassubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi menyampaikan, Selama masa Pilkada memang rawan timbulnya hoaxs, berita palsu, dan konten negatif di dunia maya. Kebanyakan menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan. Oleh sebab itu Tim Cyber Crime Polres Tanjungpinang akan terus mengawasi konten yang beredar dengan Patroli Cyber agar menciptakan suasana kondusif di Pilkada 2020.

“Selama ini terus dilakukan pengawasan, belum ada ditemukan akun yang mengarah pada tindakan pidana ujaran kebencian. Hingga sampai saat ini suasana Pilkada di Tanjungpinang masih Kondusif. Belum ada laporan atau tindakan akun media sosial yang melakukan ujaran kebencian ditemukan,” terang Kassubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi

“Kondisi ini harus terus terjaga di Kota Tanjungpinang yang Damai ini, tentunya kita sangat apresiasi terhadap masyarakat Tanjungpinang yang menggunakan media sosial dengan baik dan bijak, kami mengimbau bila mana ada perselisihan untuk mengedepankan musyawarah dan selesaikan segala persoalan dengan hati dingin tanpa kekerasan, sehingga kondusifitas Tanjungpinang bisa terus terjaga dengan damai,” tutup Kassubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi.

Bacaan Lainnya

(budi a)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *