oleh

Antisipasi Bencana, BPBD Agam Latihan Bersama dengan KSB Kecamatan Palupuh

-Agam-519 views

Palupuh (Metrobatam.com) – BPBD Kabupaten Agam mengadakan Pelatihan Bersama dengan KSB Kecamatan Palupuh untuk kesiapsiagaan bencana skala lokal di nagari Nan Tujuah, bertempat di lapangan Bola Paninggiran Ateh, Palupuh, Agam, Sumatera Barat. Pada hari Rabu (02/12/20).

Pelatihan bersama Kesiapsiagaan bencana dibuka langsung oleh Camat kecamatan Palupuh, Hasrizal.Dan juga dihadiri dari BPBD Kabupaten Agam, Rinaldi ST. MT Kabid Rahab Rekon,Deni Pusdalop Agam, Zaya netti S. Sos Kasi kesiapsiagaan, dan tim Bongkar Pasang Tenda Serta pendampingan oleh Pembina KSB Agam Bapak Yunaidi SPD dan KSB kabupaten Agam Adelina Sovya S. Ag.

Camat kecamatan Palupuh, Hasrizal mengatakan, mencermati gejala alam yang tidak menentu saat ini ditambah dengan intensitas curah hujan yang tinggi dan memasuki musim kemarau, serta daerah yang berada dikelilingi perbukitan, apalagi daerah di kecamatan Palupuh yang rawan longsor bahkan akhir-akhir ini tanah bergerak yang berlokasi di jorong Sitingkai.

“Pelatihan kesiapsiagaan Bencana ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi bencana alam seperti gempa bumi, banjir bandang, dan bencana alam lainnya,” Hasrizal.

KSB kabupaten Agam, Adelina Sovya manambakan, pelatihan kesiapsiagaan bersama BPBD Kabupaten Agam dengan KSB kecamatan Palupuh, pelatihan diutamakan lebih banyak untuk pengetahuan terhadap pertolongan pertama apabila terjadi bencana, serta kecepatan mendirikan tenda.

“Tentu kita berharap ke depannya untuk mengurangi resiko dan meminimalkan korban pada bencana alam serta untuk melancarkan komunikasi pemerintahan kabupaten Agam beserta instansi lainnya, agar bisa melengkapi sarana dan prasarana seperti memasang frekuensi handy talki (HT) untuk masing masing KSB di masing-masing nagari seluruh kecamatan di kabupaten Agam,” pungkas Adelina Sovya. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed