Densus 88 Polri Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh

Personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Indonesia. ANTARA FOTO/Ariesanto

Padang (Metrobatam.com) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri melakukan penggeledahan rumah terduga teroris yang berada di Kota Payakumbuh, Minggu (6/12) siang. Dalam penggeledahan tersebut, terlihat petugas membawa beberapa barang bukti untuk dijadikan berkas perkara.

Sedangkan terduga teroris yang diketahui berinisial R, sebelumnya telah ditangkap pihak Densus 88 Polri di wilayah Provinsi Jambi.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 di Payakumbuh tadi siang.

“Iya benar, ada penggeledahan di Payakumbuh. Tersangkanya tangkapan di Jambi,” kata Kombes Pol Satake.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dalam penggeledahan rumah terduga itu, pihaknya tidak mengetahui apa-apa saja barang bukti yang dibawa oleh Densus 88.

“Kita tidak mengetahuinya, ya pasti memang ada penggeladahan di Payakumbuh,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh, Densus 88 Polri didampingi sejumlah anggota Polres Payakumbuh, melakukan penggeledahan rumah yang segaligus pabrik roti di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Payakumbuh Barat.

Pengeledahan itu juga disaksikan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik beserta beberapa perwira lainnya dan Tim Inafis Polres Payakumbuh.

Penggeledahan selesai sekitar pukul 14.20 WIB, tampak sejumlah anggota Densus yang mengunakan mobil warna hitam membawa sejumlah barang dari rumah tersebut dengan dibantu anggota Polres Payakumbuh.

Di saat berlangsungnya penggeledahan, akses jalan menuju rumah R ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Untuk warga yang hendak melintas diminta untuk melewati jalan lain.

(TNS/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *