Masih di Hantui Covid-19, Gubernur Kepri Minta Warga Jangan Mudik Natal dan Tahun Baru

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri H. Isdianto

Batam (Metrobatam.com) – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Gubernur Kepri Isdianto menghimbau kepada warga Kepri yang akan melaksanakan perayaan natal dan tahun baru untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Meskipun, saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sedang melandai.

“Saat ini kita ketahui kasus Covid-19 di Kepri melandai. Kita mengimbau agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai kita teledor sehingga membuat kasus Covid-19 naik lagi,” ujar Isdianto di Kota Batam, Rabu, (16/12/2020).

Isdianto juga mengingatkan agar warga yang ingin mudik atau pulang kampung agar dapat menahan diri untuk dapat tetap di Kepri.

“Saya sarankan, buat yang mau mudik sebaiknya dapat menahan diri. Kita saat ini sedang berjuang untuk menekan angka kasus Covid-19. Buat yang mau merayakan natal dan tahun baru, silahkan rayakan di daerah masing-masing jangan bepergian keluar kota apalagi mudik,” tegas Isdianto.

Bacaan Lainnya

Nantinya, lanjut Isdianto, setiap Fasilitas kesehatan (Faskes) tetap disediakan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi jika warga yang mengalami sakit terutama ada indikasi mengarah Covid-19.

“Tenaga kesehatan kita tetap sediakan, jadi puskesmas dan rumah sakit saat libur natal dan tahun baru tidak tutup. Mereka tetap buka, agar bisa melayani masyarakat,” ujar Isdianto.

Terakhir, Isdianto berencana untuk tidak membuat pesta kembang api, sama seperti tahun lalu yang mana saat itu Pemerintah Provinsi Kepri tidak membuat agenda perayaan pergantian tahun.

“Sepertinya sama seperti tahun lalu. Kita tidak ada buat acara saat tahun baru. Saat ini kondisi lagi pandemi Covid-19. Tapi, bagi warga yang mau buat acara keluarga dipersilahkan, dengan catatan harus mengikuti protokol kesehatan dan jangan berkerumun.,” pungkas Isdianto. (**bdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *