Pantau Perkembangan Ekonomi Batam, Komisi VI DPR RI Sambangi BP Batam

Batam (Metrobatam.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan kerja Komisi VI DPR RI dalam rangka masa reses Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, Senin (14/12/2020), di Balairung Sari BP Batam, Batam Centre.

Kedatangan para Anggota Komisi VI DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI sekaligus Pimpinan Fraksi PDIP, Aria Bima Wikantyasa, disambut langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, dan Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad.

Selain dengan BP Batam, kunjungan kerja Komisi VI DPR RI, juga melakukan rapat kerja bersama dengan Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, PT Pelabuhan Indonesia I, PT Persero, Perusahaan Umum Bulog, dan Perusahaan Gas Negara.

Aria Bima Wikantyasa dalam kesempatan tersebut, mengatakan, pentingnya perbaikan dan peningkatan seluruh infrastruktur pendukung investasi yang berkaitan dengan lahan, gas, listrik, pelabuhan, hingga bandara guna mengejar ketertinggalan Batam.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, sebagai daerah yang paling mudah untuk mengembangkan investasi di Indonesia, Batam menjadi titik tumpu utama dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor industri.

“Untuk itu, semua infrastruktur harus baik, jangan sampai pandemi Covid-19 membuat kita lengah,” kata Aria Bima.

Ia menyarankan agar BP Batam merangkul Singapura yang berstatus sebagai investor terbesar, sebagai mitra strategis investasi, sehingga pola industri dan reputasi Batam yang baik dapat terus terbangun.

Pada kesempatan itu pula, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan, BP Batam akan menindaklanjuti saran-saran yang telah diberikan oleh Komisi VI kepada BP Batam dalam waktu dekat.

“Ada regulasi yang harus kita selesaikan, meskipun telah berjalan. Bila regulasi tersebut bisa diselesaikan dalam waktu dekat, maka perubahan-perubahan yang disarankan oleh rekan-rekan Komisi VI DPR RI bisa kita laksanakan,” kata Rudi.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, juga mengatakan, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat mendistribusikan vaksin Covid-19 ke daerah-daerah, termasuk ke Batam, guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Batam.

Dalam kunjungan kerja Komisi VI ke BP Batam tersebut, Kementerian/Lembaga yang menjadi mitra Komisi VI DPR RI, juga memaparkan sejumlah perkembangan kinerja sepanjang tahun 2020 dan juga rencana kerja Tahun 2021.

(rud/mi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *