oleh

Pemko Batam dan Forkopimda Sampaikan Terimakasih kepada Syamsul Bahrum

-BATAM-1.278 views

Batam (Metrobatam.com) – Doa selamat dalam rangka pelepasan tugas Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum digelar di Panggung Dataran Engkuputri Batamcenter, Jumat (4/12/2020) pagi. Syamsul mulai diamanahi sebagai Pjs Wali Kota Batam sejak 26 September dan akan berakhir 5 Desember 2020.

Syamsul mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Batam di bawah koordinasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid. Dalam hal ini dukungan dalam rangka terselenggaranya politik pemerintahan, pembangunan ekonomi dan urusan sosial kemasyarakatan selama dirinya menjadi Pjs Wali Kota.

“Selain itu, atas nama pribadi dan keluarga saya sampaikan permohonan maaf jika selama menjalankan tugas masih ada hal yang belum dapat tercapai  untuk masyarakat Batam,” ucap dia.

Ia menitipkan beberapa hal, di antaranya tindak lanjut Jembatan Batam-Bintan, gerakan 5 juta masker, gerakan menanam pohon kelapa serta konsistensi penanganan Covid-19. Selain itu, harapan agar semua pihak tetap mensukseskan Gerakan Pilkada Sehat.

“Kita sama-sama berharap capaian hari ini terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan sesuai dengan SK bahwa terakhir tugas Pjs pada sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada yakni pada tanggal 5 Desember 2002, tidak terkecuali di Batam. Dengan demikian Syamsul akan kembali menjalani tugasnya sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri.

Jefridin pada kesempatan ini mewakili Pemko Batam menyampaikan terimakasih kepada Syamsul selama menjadi Pjs Wali Kota Batam karena Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menjalani cuti.

“Kami mohon maaf manakala ada tindakan yang barangkali tak berkenan. Saya mewakili assisten, kadis, kabag, camat dan lurah dan seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam memohon maaf,” ujar dia.

“Kami berharap kami terus dibimbing dan diberi arahan. Abang akan kembali ke Pemerintah Provinsi. Jika ada informasi dari provinsi,  mohon kami dikabarkan,” tambah Jefridin.

Mewakili Forkompinda Batam, Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Syamsul. Ia menyampaikan syukur berkat koordinasi yang baik antar Forkompinda, Batam hingga kini kondusif  dan sangat konsisten dalam upaya pengendalian Covid-19. Pihaknya juga akan konsisten mendukung Pemko Batam dalam mewujudkan keamanan dan kelancaran Pilkada.

“TNI Polri tetap ikut serta dalam upaya pengendalian Covid-19.  Kini, faktor kematian nihil, yang masuk memang banyak masuk,  tapi banyak juga yang sembuh. Kami konsisten mendukung Pemko untuk jaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi baik Pilgub maupun pilwako,” imbuh dia.

Lanjut dia, secara pribadi dan Lanud Hang Nadim, Syamsul aktif dalam upaya mewujudkan gelaran Pelangi Nusantara di Batam pada 2021 mendatang. Yakni kegiatan yang akan menampilkan pameran dirgantara, demo pesawat terbang dan olahraga kedirgantaraan. Ia berharap kegiatan ini dapat terlaksana dan pada akhirnya juga akan mendongkrak pariwisata Batam.

“Beberapa kali ketemu dengan pak Syamsul, yang paling berkesan saat saya ikut menghadiri acara KONI. Mendengar visi misi beliau terkait pembinaa pemuda, terutama olahraga saya sangat berkesan dan penyampaiannya dalam. Penutup, kami mohon maaf juga jika banyak kesalahan,” pungkasnya.

(mcb/mb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed