oleh

Tim Gabungan Tingkatkan Patroli Disiplin Prokes di Bukittinggi

Metrobatam.com, Bukittinggi – Masyarakat Bukittinggi harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat. Karena masih banyak warga yang tidak mengindahkan penggunaan masker.

Hal ini terbukti dari banyaknya para pelanggar yang terjaring dalam operasi penertiban masker oleh tim gabungan Polres Bukittinggi bersama Kodim 0304 Bukittingi dan  Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi, Pokdar Kamtibmas,  (LMP) Laskar merah putih, Senkom Bukitinggi. Sabtu (27/12  2020) Di pelantaran Jam gadang.,

Hal ini disampaikan Kasat Binmas polres Bukittinggi AKP Dwi Purwito kepada wartawan, masih banyak masyarakat kota Bukittinggi yang melanggar protokol kesehatan maupun masyarakat lokal atau pendatang dari kota lainnya.

“Kasad Binmas polres Bukittinggi AKP Dwi Purwinto  menyebutkan bahwa kurang lebih 30 personil Polres Bukittinggi dan TNI Pol PP, Pokdar Kamtibmas, LPM, dan  Senkom Bukittinggi, diterjunkan dalam patroli malam ini.

“Masyarakat memang harus sadar untuk menjalankan protokol kesehatan karena masyarakat berperan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” tegas nya,

Disampaikan Kasat binmas Dwi purwita, patroli ini digencarkan sebagai upaya pencegahan Covid-19 bagi masyarakat. Dwi  masih banyak orang yang kurang mematuhi Peraturan Walikota nomor 48 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 seperti mengenakan masker.

“Dengan patroli ini kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker. Masker sangat penting untuk menjaga diri dari penularan covid 19 ,” ungkapnya..

“Dalalm patroli gabungan yang melibatkan beberapa instansi yang terkait berhasil mengamankan sebanyak 21 orang yang melanggar protokol kesehatan diberi arahan dan didata,” pungkas Kasat Bimas. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed