25.250 Vaksin untuk Kepri Sudah Tiba

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. T.S. Arif Fadilah menyambut kedatangan vaksin tahap dua sebanyak 12.250 dosis di gudang cargo bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, Kamis (7/1). Kini Vaksin yang sudah datang keseluruhannya menjadi 25.250 dosis. Tahap pertama datang pada, Senin (04/1) sebanyak 13.000 dosis.

Dalam wawancaranya, Sekdaprov menyampaikan hasil zoom meeting bersama Gubernur se-Indonesia dan para Menteri yang diarahkan Presiden RI pada (6/1) dengan agenda Penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksin.

“Kita lagi menunggu jadwal penyuntikan, jika BPOM sudah mengeluarkan izin dengan prediksi kita pada (13/1) Bapak Presiden RI akan penyuntikan perdana bersama menteri dan tokoh-tokoh nasional. Kemudian pada (14/1) penyuntikan perdana Bapak Gubernur bersama Forkominda, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan dan dilanjutkan pada (15/1) akan dilanjut penyuntikan Bupati dan Walikota Se-Provinsi Kepulauan Riau bersama Forkominda Kabupaten Kota,” ujar Arif.

Lanjut Arif, petunjuk teknisnya terus dalam perjalanan dan masing-masing tenaga kesehatan yang menyuntik sudah dilatih dan tinggal pelaksanaan yang belum dengan jumlah tenaga penyuntik vaksin sebanyak 210 orang dan nanti akan bertambah lagi menjadi 630 orang. Sedangkan tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin sekitar 15.000 orang.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita akan skrining lagi jumlah tenaga lesehatan (Nakes) yang disuntik vaksin Se-Kepulauan Riau,” tambahnya.

Di samping itu, Arif menjelaskan vaksin tersebut direncanakan pada (11/1) ini akan dikirim ke Kabupaten Kota. Untuk pendistribusian yang jelas Daerah yang terdekat dan moda tranformasinya lebih mudah seperti Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

Kemudian baru yang terdekat lagi Karimun dan Lingga dengan di siapkan kapal Gugus yang dilengkapi dengan TNI-Polri, sedangkan untuk Natuna dan Kepulauan Anambas akam dikirim memakai Pesawat Terbang.

“Kita sudah berkoordinasi bersama TNI-Polri, untuk daerah terdekat maupun satu daratan akan dibagi terlebih dahulu, dan ini kami tinggal menunggu arahan saja untuk menggeserkan ke Kabupaten Kota,” terang Arif.

Terakhir, Arif mohon do’anya masyarakat Kepulauan Riau. Agar dengan sudah adanya vaksin tersebut pandemi Covid-19 hilang dimuka bumi ini.

“Semoga kita sehat semua, selamat sampai tujuan dan lancar,” tutupnya.

Tampak dalam penyambutan tersebut Kadis Kesehatan M. Bisri, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandy, Kabiro Kesra Aiyub, Kapolres Tanjungpinang  AKBP Fernando, Ketua Sekretariat Satgas PC dan PEN M. Darwin beserta anggota TNI-Polri.

(kepriprov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *