Gerak Cepat bright PLN Batam Perbaiki Kabel Bawah Tanah yang Terbakar

Metrobatam.com, Batam – Kabel tegangan rendah bawah tanah milik bright PLN Batam di kawasan Jalan Ahmad Yani, dekat SPBU Kepri Mall mengalami korsleting sehingga mengeluarkan percikan api. Dari informasi masyarakat, kejadian ini terjadi pada pada  Rabu pagi, (6/1/2021) sekitar pukul 06.55 WIB.

General Manager Unit Business Services bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari menyebutkan, kejadian tersebut dikarenakan kabel tegangan rendah bawah tanah mengalami kerusakan isolasi terkelupas akibat adanya galian pada sekitar lokasi kabel.

“Tadi pagi, sekitar pukul 06.55 WIB kami mendapat info dari masyarakat terkait adanya percikan api dari kabel listrik bawah tanah di sekitar SPBU Kepri Mall. Mendengar informasi tersebut petugas Quick Response kami bergerak cepat langsung menuju ke lokasi kejadian. Pukul 07.05 WIB petugas Quick Response bright PLN Batam  telah sampai di lokasi dan melakukan pengamanan dengan memadamkan jalur yang terganggu  dari gardu distribusi Pandawangi di dekat simpang empat Kepri Mall,” papar Fransis menjelaskan kronologi kejadian.

Bacaan Lainnya

Fransis menambahkan, api dan asap yang ditimbulkan oleh kebakaran kabel tegangan rendah tersebut terletak di pinggir jalan sehingga menarik perhatian warga yang sedang melintas.

“Apinya tidak besar, cuma asapnya saja yang agak tebal. Proses pengamanan langsung dilakukan oleh petugas begitu sampai pada lokasi kejadian, dengan cepat situasi dapat kami kendalikan serta tidak ada korban dan tidak ada pemadaman meluas,” ucap Fransis.

Lanjut Fransis, bright PLN Batam mohon maaf atas peristiwa terbakarnya kabel tegangan rendah bawah tanah di kawasan Jalan Ahmad Yani yang menyebabkan terjadinya pemadaman pada sebagian kecil wilayah tersebut. Kondisi saluran kabel yang terganggu tersebut saat ini sudah normal kembali dan sistem kelistrikan di Batam dalam keadaan aman terkendali. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *