Gubernur Kepri Hadiri Peresmian Desa Berlistrik di Provinsi Riau dan Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto Menghadiri Peresmian Desa Berlistrik di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau melalui Video Conference dari Ruang Rapat Utama Lantai IV, Kantor Gubernur kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Kmais (31/12/2020).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah dan Asisten Ekonomi dan Pembagunan Syamsul Bahrum serta GM PLN Tanjungpinang Harno. Sedangkan secara virtual juga turut hadir EVP (Executive Vice President) Operasi Regional Sumatra Supriadi, GM (General Manajer) PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dispriansyah, perwakilan Pemprov Riau dan Perwakilan Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Isdianto menyampaikan Peresmian Penyalaan Listrik ini merupakan bentuk komitmen dan Bukti kerja nyata PT PLN bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mewujudkan Kepulauan Riau Terang Benderang.

Dirinya berharap dengan peresmian listrik ini dapat memenuhi kebutuhan pasokan daya listrik untuk masyarakat dalam mendukung kegiatan sehari-hari, khususnya yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Isdianto juga berpesan kepada masyarakat pengguna sumber daya listrik untuk memanfaatkan dan menggunakan listrik dengan proposional sesuai dengan kebermanfaatannya dan tidak berlebih-lebihan.

“Pesan saya kepada masyarakat agar tetap menjadi konsumen cerdas. Manfaatkan listrik yang ada dengan seperlunya. Gerakan Hemat Listrik, terutama pada jam-jam puncak yakni pukul 17.00 s.d 22.00 WIB yang merupakan salah satu cara agar penggunaan listrik kita dapat memadai,” pesannya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat bekerjasama dengan pemerintah dan PLN mengawasi pemakaian listrik secara wajar. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, seperti pencurian listrik, agar dapat segera melaporkannya kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum.

Hal ini terkait maraknya para mafia listrik yang berusaha menggunakan listrik secara tidak bertanggungjawab. Namun, Isdianto yakin masyarakat Kepulauan Riau akan benar-benar menggunakan listrik untuk hal-hal yang bermanfaat.

“Semoga pemanfaatan listrik dapat menjadi penyokong kegiatan masyarakat kita baik di darat maupun di sekitar pesisir,” harapnya.

Dalam Peresmian Desa Berlistrik, untuk Provinsi Kepulauan Riau ada 6 Desa dan 6 Dusun yang sudah dapat menikmati ketersediaan listrik diantaranya, Desa Air Asuk (Kabupaten Kepulauan Anambas), Desa Liuk (Kabupaten Kepulauan Anambas), Desa Lidi (Kabupaten Kepulauan Anambas) , Desa Tanjung Batu Kecil (Kabupaten Karimun), Desa Tanjung Hutan (Kabupaten Karimun) dan Desa Cempa (Kabupaten Lingga).

Sedangkan 6 dusun lainnya yaitu, Dusun Pulau Jaloh (Batam), Dusun Selat Nenek (Batam), Dusun Bukit Lintang (Dabo Singkep), Dusun Lipan (Dabo Singkep), Dusun Teluk Nipah (Dabo Singkep) serta Dusun Segeram (Natuna).

(hms/Mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *