oleh

Ketua PPKHI Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Buya Boy Lestari Dt Palindih

Metrobatam.com, Bukittinggi – Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi, Riyan Permana Putra, S.H., M.H., turut mengucapkan belangsungka atas meninggalnya Almarhum Boy Lestari Dt Palindih.

“Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Buya Boy Lestari Dt Palindih yang juga merupakan Ketua Gebu Minang Sumatera Barat pagi ini di Rumah Sakit Dr M Djamil Padang pada Sabtu, 9 Desember 2021 pukul 05.50 WIB,” ujar Riyan di Bukittinggi.

Riyan yang terakhir kali bersilaturahmi dengan Buya Boy Lestari Dt Palindih pada Hari Santri 2020 di Padang menilai sosok Buya Boy Lestari Dt Palindih adalah sosok yang dekat dengan semua kalangan ini dan ia juga seorang ninik mamak di kampungnya Kabupaten Agam.

Riyan juga mengungkapkan, Buya Boy Lestari Dt Palindih merupakan pemimpin 300 pondok se-Sumatera Barat, Ketua Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat dan Ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (GEBU Minang) Sumatera Barat, serta Ketua Umum DPP Majelis Zikir Babussalam. Sejak dulu Tarbiyah telah berperan dalam membangun Sumatera Barat melalui pendidikan, sosial dan dakwah. Banyak tokoh-tokoh bangsa yang lahir dari organiasi ini.

Tarbiyah-Perti menurut Riyan merupakan salah satu ormas Islam besar di Indonesia yang asal mula berdirinya di Sumatera Barat dan pendirinya asli dari Sumatera Barat. Di sana di kenal juga Syeikh Sulaiman Ar-Rasuli ulama besar dari Sumatera Barat dan pendiri Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang, Inyiak Pejuang dari Canduang yang diusulkan menjadi Pahlawan Nasional.

Sebelumnya Boy Lestari Dt Palindih memang sempat kritis dan dirawat di rumah sakit akibat terpapar Covid-19. Dan minggu lalu, istri Boy Lestari yang berpulang, dan dimakamkan di pemakanan keluarga di Koto Tangah Padang.

Semasa hidup, almarhum Boy Lestari adalah pengusaha advertising yang sukses dengan perusahaannya PT Buana Lestari. Kemudian mendirikan hotel dan penitipan mobil di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Almarhum Boy Lestari juga bergiat dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Di bidang keagamaan almarhum adalah pengurus Tarbiyah Islamiyah, dan juga memiliki kelompok zikir. Sementara di bidang kemasyarakatan, Ketua DPW Gebu Minang Sumbar dan banyak organisasi lainnya.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di sebelah istrinya, di Pekuburan Keluarga di Komplek Batang Kabung Asri, Koto Tangah Padang, siang ini, dengan penyelenggaraan sesuai protap Covid-19. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed