Pembebasan Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Hampir Selesai

banner 468x60

Metrobatam.com, Pekanbaru – Dari total panjang jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Kilometer (Km), saat ini proses ganti rugi lahannya sudah hampir selesai. Dimana, dari total 40 Km tersebut, sudah selesai pembebasan lahannya sepanjang 33 Km.

Kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Riau, M Syahrir mengatakan, saat ini proses ganti rugi lahan di jalan tol Pekanbaru-Bangkinang juga masih terus berjalan. Dimana untuk jalan tol Pekanbaru-Sumatera Barat dibagi menjadi dua seksi.

Bacaan Lainnya

“Khusus untuk di Riau, ada dua seksi yakni Pekanbaru-Bangkinang dan Bangkinang-Pangkalan. Untuk seksi Pekanbaru-Bangkinang sudah 90 persen atau 33 Km dari total 40 Km,” kata Syahrir, Jumat (8/1/2021).

Selain pembebasan lahan untuk jalan tol Pekanbaru-Sumatera Barat, pihaknya saat ini juga akan memproses untuk pembebasan lahan untuk jalan tol Pekanbaru-Jambi. Dimana pada jalan tol Pekanbaru-Jambi juga dibagi menjadi dua seksi.

“Untuk jalan tol Pekanbaru-Jambi ini ada dua seksi, yakni Pekanbaru-Rengat, Rengat-Jambi. Yang sudah selesai penentuan lokasinya yakni pada seksi Rengat-Jambi,” ujarnya. (Ip)

Pos terkait