Pengukuhan Pengurusan KONI Kepri Periode 2020-2024

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Batam – Pengukuhan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode masa jabatan 2020-2024 yang dilaksanakan bertempat di Best Western Premier (BWP) Panbil Batam.

Ketua Umum KONI Pusat secara langsung dan resmi melantik serta mengukuhkan Pengurus KONI Propinsi Kepri masa bakti periode 2020 sampai 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya usai pelantikan Ketum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman memberi apresiasi yang tinggi untuk Ketua KONI Kepri Usep RS,karena masih memikirkan kemajuan olahraga Kepri.

“Saya sebagai Ketua Umum sangat mengapresiasi ini,” ujar Marciano di depan sekitar 70 an orang Pengurus KONI Kepri.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kepri diwakili Asisten Gubernur Juramadi Esram, Kapolda Kepri diwakili Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs.Darmawan dan mantan Ketua KONI Kepri masa bakti sebelumnya Ir.Nur Safriadi.

Dikatakan oleh mantan Jenderal bintang tiga ini bahwa semua pihak harus menyesuaikan situasi saat ini. “Atlet-atlet Pelatnas harus kembali ke rumah latihan mandiri. Bagaimana pelatih-pelatih dapat meyusun programnya untuk atlet yang dilatihnya dimasa pandemic ini,harus dapat mengaturnya dengan baik,” ujar Ketua Umum KONI Pusat itu di aula pelantikan PANBIL Western Hotel Batam, (28/01/2021).

Lebih jauh kata Marciano bahwa pada tanggal 23 Januari 2021 sudah ada vaksinasi. Oleh sebab itu, Menpora berharap agar atlet2 nasional dapat prioritaskan atlet dapat vaksinasi,ungkap Marciano.

Karena, kata Marciano bahwa menjadikan atlet itu perlu proses yang panjang.Didaerah demikian juga,Sehingga diperlukan prioritas dan keamanan yang tepat, sebut dia seraya berharap agar kelak atlet dapat berprestasi tinggi.

Khusus kepada Pengurus KONI Kepri yang baru dilantik, agar dapat memprioritaskan tata kelola yang dapat menjadi contoh.Pertama menjunjung tinggi sportifitas. Kedua,kecintaan kepada prestasi. Ketiga dapat mempertanggungjawabkaan keuangan dalam meningkatkan prestasi,pesan Marciano.

Apabila saat ini biaya itu dipotong, maka kita perlu memahami prioritas Nasional yakni Covid19, tuturnya.Harus ada saling mengisi dan diskusi dengan induk cabang olahraga (cabor) lainnya.Kalau bisa KONI Kepri dapat membangun suasana yang baik bagi Pengda dan Cabor lainnya.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Kepri yang baru dilantik ini.Semoga atlet di Kepri dapat mengukir prestasi dikemudian hari,” pungkas Marciano.

Pada bagian lain, dalam sambutannya usai dilantik, Ketua KONI Kepri Usep RS merasa bersyukur dengan dikukuhkannya Pengurus KONI Kepri periode 2020-2024.

“Pada Februari 2020 pernah diajukan pelantikan, karena covid jadi urung dan ternyata bisa hari ini,” tutur Usep.

Dijelaskan Usep bahwa Propinsi Kepri akan ikut sejumlah 15 cabor pada perhelatan PON di Papua nanti.

“Kondisi terkini memang anggaran masih minim untuk delegasi PON Kepri yakni 3,5 Milyar. Dan dengan biaya segini kami masih optimis bisa memberangkatkan atlet Kepri,” kata Usep.

“Untuk 15 Cabor ini, masih perlu menggiatkan pembinaan. Tanggung jawab kami adalah agar atlet dapat berprestasi dan membanggakan Kepri.Dan berharap semua pihak dapat bergandengan tangan memajukan atlet Kepri,” kata Usep

Dijelaskan Usep, bahwa di Kepri ada 54 Pengda olahraga.Namun saat ini kami tetap akan memaksimal pembinaan.Tapi tetap prioritaskan yang 15 cabor yang ikut pada PON di Papua nanti.

Sementara itu Gubernur Kepri yang diwakili Asisten Gubernur Kepri Juramadi Esram,mengucapkan selamat dan semoga dapat berprestasi.

(yandra)

  • Whatsapp

Pos terkait