Petugas Bandara SSK II Bekuk 8 Pelaku Narkoba dan Amankan 4 Kg Sabu

Polisi ringkus delapan pelaku narkoba di Pekanbaru

Metrobatam.com, Pekanbaru – Delapan pelaku kasus narkoba dibekuk petugas keamanan Avsec Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Total barang bukti yang berhasil diamankan empat kilogram sabu.

Awalnya, sabu dibawa pelaku berinisial MM. Rencananya, barang haram itu akan dibawa ke Jakarta melalu Bandara Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya menjelaskan, MM beserta barang bukti diserahkan petugas Keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II kepada Polresta Pekanbaru untuk dilakukan pengembangan.

Dari informasi MM, terdapat beberapa rekannya dalam menjalankan bisnis haram itu. Atas informasi itu, polisi memburu para pelaku lain dan berhasil mengamankan MW dan MQ di salah satu hotel di Jalan SM Amin Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

“Dari tangan keduanya kita kembali mendapatkan barang bukti seberat 1,82 kilogram yang diakuinya berasal dari kota Dumai,” kata Nandang, Rabu (13/1).

Tidak berhenti sampai di situ, polisi kemudian bergerak ke Kota Dumai untuk meringkus para pelaku lain. Singkat cerita, ada lima orang pelaku yang kembali berhasil dibekuk Polresta Pekanbaru.

“Mereka adalah AF, MI, HE, W dan M yang ditangkap di sebuah wisma di Kota Dumai. Dari lima orang itu kita berhasil dapatkan barang bukti sebanyak 202,7 gram sabu. Dari keterangan, ternyata MM merupakan suruhan dari HE untuk membawa sabu tersebut ke Jakarta,” jelasnya.

Untuk pelaku HE, lanjut Nandang, mendapatkan narkoba tersebut dari dua orang yakni TM dan AN yang berada di Selangor, Malaysia.

“Atas perintah keduanya, barang haram itu dijemput langsung oleh IW dan AF menggunakan speedboat yang disiapkan oleh TM dan AN,” ucap Nandang.

Sebanyak delapan tersangka terdiri dari kurir dan juga pengedar. Polisi menduga mereka telah berulang kali melakukan penyelundupan narkoba.

“Kita masih dalami berapa upah dan apakah sudah lama melakukan bisnis haram ini. Sementara untuk speedboat dan sepeda motor telah kita amankan sebagai barang bukti,” tandasnya.

(merdeka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *