PKS Berikan Bantuan Sembako di Kelurahan Tanjunguma Batam

Metrobatam.com, Batam – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kepri dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Batam menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk korban terdampak cuaca ekstrem di kelurahan Tanjunguma Batam, Kepulauan Riau pada Ahad (03/01/2021).

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Ketua DPW PKS Kepri Bakhtiar M Rum, Lc MA didampingi Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, SMn, MM dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam Rohaizat.

“PKS di Kepri melakukan aksi peduli korban terdampak cuaca ekstrem banjir, longsor dan puting beliung kita mengajak semua pihak bersatu padu menangani persoalan ini saat ini relawan kita sedang turun ke lapangan membantu apa yang dapat di bantu dan ini gerakan aksi sosial menyeluruh se Kepri utamanya di Tanjungpinang dan Batam,” kata Bakhtiar.

Dia menambahkan, bantuan berupa sembako dan uang tunai ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh korban terdampak dalam jangka pendek.

Bacaan Lainnya

“Dalam jangka panjang tentu semua pihak harus berkoordinasi terkait recoverynya, saat ini kita harus bergerak untuk memenuhi kebutuhan primer atau pokok warga terdampak tanpa memperhatikan latar belakang korban dari sudutpandang apapun agama, suku bahkan pilihan politik,” tambah Bakhtiar.

Ditambahkannya, semua pihak harus bersatu untuk menangani bencana kemanusiaan ini.

“Kita semua harus bersatu, bahu membahu, bergotong royong untuk bersama-sama melayani masyarakat korban terdampak cuaca ekstream di Kepri saat ini,” tutup Bakhtiar.

Salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengucapkan terimakasih banyak kepada PKS yang sudah bergerak cepat membantu korban terdampak.

“Kita ucapkan terimakasih kepada PKS yang sudah membantu korban terdampak, semoga kita semua lulus dari ujian bencana awal tahun ini,” kata salah seorang warga Tanjunguma yang rumahnya ditabrak tongkang Singapore. (Bdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *