Sat Sabhara Polres Tanjungpinang Bantu Evakuasi Korban Banjir

banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang, Kepri – Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Tanjungpinang dan sekitarnya menyebabkan beberapa lokasi ikut terendam banjir. Hal ini berdampak banyak warga harus dievakusi karena terjebak banjir.

Dalam rangka penanggulangan bencana alam seperti pohon tumbang, banjir dan tanah Longsor, Sat Sabhara Polres Tanjungpinang turun membantu evakuasi korban. Sabtu (02/01/2021)

Bacaan Lainnya

Dalam evakuasi itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin bersama Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP Ahmad Syahputra, SH, dan personel Sat Sabhara langsung turun ke lapangan untuk melakukan patroli dengan menggunakan 2 unit kendaraan dinas (R4) Double Cabin, 2 unit Chainsaw dan 10 Life Jacket.

Personel Sat Sabhara Polres Tanjungpinang bergerak melakukan patroli mendatangi titik-titik lokasi yang terjadi banjir di wilayah hukum Polres Tanjungpinang antara lain Jl. RH. Fisabilillah tepatnya di jalan depan Kedai kopi Batman, Kp. Tangguh KM.13 tepatnya Perumahan Elang, KM.13 Perumahan Hang Lekir 3 Jl. Raya Dompak sesudah Mall TCC, Jl. WR. Supratman depan perumahan Galaxy, Jl. Lembah Merpati Perumahan WargaJl. RH. Fisabilillah Gg. Nangka, Jl. Radar Perumahan Warga, dan Banjir serta tanah longsor di Jl. Cendrawasih tepatnya di Perumahan Warga Pembakaran Mayat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., melalui Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP Ahmad Syahputra, SH, mengatakan personel Sat Sabhara Polres Tanjungpinang bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan masyarakat serta relawan telah melakukan evakuasi dan penyelamatan korban yang terdampak bencana banjir dan longsor

“Pihak kepolisian juga telah melakukan pendistribusian bantuan berupa beras, masker medis, dan roti kaleng kepada warga yang terjebak banjir di Kp. Mekar Baru Jl. Cendrawasih Tanjungpinang.”, tutup Kasat Sabhara.

(Bdi/rls)

Pos terkait