Sesuai Amanat Presiden, Isdianto akan Kawal Penyaluran Bansos di Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto memastikan akan mengawal penyaluran dana bantuan sosial (bansos) di Kepri 2021 dari pemerintah pusat sesuai amanat yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini diutarakan Isdianto saat menghadiri peluncuran dana bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 secara virtual di Gedung Daerah Tanjungpinang,Senin (4/1). Peluncuran itu dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Penyaluran Bantuan Tunai ini sendiri diberikan kepada masyarakat  yang terdampakn pandemi Covid-19. Dengan harapan bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan mendongkrak perekonomian.

“Kita harapkan dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan juga mampu memicu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri, seperti yang disamaikan bapak presiden tadi,” jelas Isdianto.

Bacaan Lainnya

Sesuai arahan presiden, bantuan agar cepat sampai kepada masyarakat, tepat sasaran dan tanpa ada potongan.

“Seperti kata pak presiden, tidak ada potongan apapun dalam kata lain masyarakat menerima utuh, tapi saya tekankan lagi jangan uangnya digunakan untuk membeli rokok tapi untuk kebutuhan sehari-hari,” tegas Isdianto .

Jumlah peneriman bansos se Kepri adalah sebanyak 164.911 keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Masing-masing terdiri dari banyak 61.967 penerima sembako, sebanyak 38.690 penerima PKH dan sebanyak  64.254 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kita harapkanmelalui bantuan tunai ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Kepri,” jelas Isdianto. (r/Bdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *