Wali Kota Tanjungpinang Terima Audensi Perbang dan PNTI

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menerima audensi DPD Perkumpulan Persaudaraan Penambang Boat Tanjungpinang (Perbang) dan DPD persatuan Nelayan Trandisional Indonesia (PNTI), di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sei Ladi, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (27/1/2021).

Kedatangan Ketua dan anggota DPD Perbang itu, untuk mengundang Wali Kota, Rahma dalam acara penyerahan bantuan yang diberikan pemerintah Provinsi Kepri dan pelantikan pengurus DPD PNTI Kota Tanjungpinang masa bakti 2020-2025. “InsyAllah, saya akan hadir apabila diundang,” ucapnya

Rahma mengatakan, pada prinsipnya, pihaknya terus berupaya memberikan stimulus untuk mendorong semua organisasi dapat berjalan.

Sebab, salah satu kunci suksesnya pembangunan adalah adanya partisipasi masyarakat. Namun, diharapkan organisasi juga dapat mandiri dalam melaksanakan programnya.

Bacaan Lainnya

“Pemko terus berupaya melibatkan organisasi dan masyarakat didalam pembangunan. Sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat memenuhi harapan, kebutuhan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya

Dalam pertemuan itu, Rahma merekomendasikan DPD Perbang agar segera membentuk koperasi. Hal ini, bertujuan supaya pengelolaan manajemen nya lebih tertata, dengan begitu dapat menjamin kesejahteraan para anggotanya.

Ia pun langsung mengintruksikan kabid koperasi dinas tenaga kerja, koperasi, dan usaha mikro untuk segera memproses pembuatan pendirian koperasi.

“Kita lihat perubahan organisasi ini. Bila ke depannya memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat, tanpa diminta pun, kita berikan bantuan,” tutur Rahma.

Kepada penambang boat yang akan menerima bantuan berupa cat minyak viber dan cat biasa dari pemprov Kepri, Rahma menyarankan agar boat di cat dengan warna seragam dan dibuat penomoran sebagai indentitas.

“Ini supaya perahu terlihat menarik dan penumpang pun nyaman ketika menaiki boat,”

Untuk diketahui, saat ini DPD Perbang Kota Tanjungpinang sudah berbada hukum dengan jumlah anggota sebanyak 181 orang. Sedangkan pelantikan dan pengukuhan DPD PNTI Kota Tanjungpinang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Maret 2021.

(Ip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *