Wawako Batam Tinjau Dua Titik Longsor Tanjung Sengkuang

Metrobatam.com, Batam – Meninjau langsung wilayah terdampak bencana terus dilakukan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Kali ini, giliran wilayah Batuampar, tepatnya meninjau titik longsor di RW 12 dan RW 05 Tanjung Sengkuang, kota Batam, Kepri. Selasa (12/1/2021) sore.

“Kami turun untuk memastikan apa langkah penanganan yang tepat dan cepat yang akan diambil,” ucap dia.

Amsakar pada mulanya mengunjungi RT04 RW05. Di lokasi yang tingkat kecuraman atau elevasinya tinggi ini, terdapat tiga rumah yang terdampak. Belum lagi, di bawahnya minim pohon atau tumbuhan untuk mencegah abrasi.

Melihat kondisi tersebut, ia lantas menelepon pihak Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) dan membicarakan perihal pembangunan batu miring di lokasi ini.

Bacaan Lainnya

“Rumah-rumah yang rusak ini juga perlu bantuan paling pas untuk mereka, makanya saya panggil pak Leo Putra Dinsos (Sekretaris Dinsos PM) yang sekarang bersama kita,” katanya.

Selain itu, Amsakar juga menghubungi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur membicarakan penataan bagian bawah tebing lokasi longsor ini. “DBM SDA akan turun melakukan survey besok. Ini soal teknis, mereka nanti yang akan paham,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya, Amsakar berdialog langsung dengan masyarakat. Tidak lupa, ia mengajak masyarakat untuk tetap waspada.

Setelah dari lokasi pertama, Amsakar yang juga bersama Sekretaris Dinsos Leo Putra dan Camat Batuampar Tukijan serta rombongan lantas bergegas ke lokasi lain, yakni RT02 RW05. Di titik ini ada dua rumah warga yang terdampak.

Kedatangan Amsakar disambut langsung pengurus RTRW dan warga setempat. Ia menyebutkan, pemerintah memastikan hadir dalam situasi yang kini dihadapi masyarakat. Setelah berbincang dengan warga, Amsakar lantas berpesan kepada RTRW untuk tetap berkoordinasi yang intens.

“Saya mohon kepada pak RT dan pak RW pantau terus keadaan, saling koordinasi. Kita jaga warga kita ini,” pesan dia.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *