Dandim 0315/Bintan Pimpin Acara Korps Report Perwira dan Wisuda Purna Tugas

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa memimpin Acara Korps Raport Perwira Masuk Satuan dan Acara Tradisi Wisuda Purna Tugas Prajurit TNI-AD Kodim 0315/Bintan.
.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Koridor Makodim 0315/Bintan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Jumat (05/2/2021).
.
Penerimaan dan pelepasan bagi anggota merupakan acara tradisi untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan kebersamaan. Bagi yang baru masuk diterima sebagai bagian baru anggota satuan yang selanjutnya dapat melaksanakan tugas dan pengabdian yang terbaik.

Sementara itu, yang sudah purna tugas dilepas sebagai akhir dari tugas sebagai Prajurit TNI AD di satuan. Namun selanjutnya pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Prajurit TNI AD.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0315/Bintan telah melepas 7 orang yang telah purna tugas sebagai Prajurit TNI AD yakni Peltu Suwono, Serma Zainuddin, Serka Abdul Razak Nasution, Serka Auskarni, Serda Bustamam dan Kopka Muhun Harahap.

Sedangkan prajurit yang baru memasuki satuan Kodim 0315/Bintan yakni Mayor lnf. Jonas Malaihollo, S.H sebagai Perwira Penghubung (Pabung) dan Kapten Cku Wahyu Hidayat, S.E sebagai Perwira Keuangan (Paku) Kodim 0315/Bintan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Dandim, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dari Komando Atas kepada Anggota yang telah purna tugas, di samping memberikan piagam penghargaan Dandim juga menggelar acara ramah tamah dalam rangka penerimaan anggota baru anggota Kodim 0315/Bintan.

“Acara hari ini sangat penting, di samping melepas anggota Kodim 0315/Bintan yang sebelumnya bersama kita dalam menjalankan tugas sehari-hari, saya atas nama Komandan dan Keluarga mengucapkan selamat datang kepada Mayor lnf. Jonas Malaihollo, S.H dan Kapten CKU Wahyu Hidayat, S.E,” Ucap Dandim 0315/Bintan.

Lanjut Dandim, kepada anggota yang masih aktif harus banyak belajar kepada Prajurit yang telah lulus dengan baik memasuki masa pensiun tanpa pelanggaran, dalam artian sesuai aturan yang berlaku sehingga dalam memasuki masa pensiun secara terhormat.

“Sekali lagi kepada anggota yang memasuki masa pensiun selamat bergabung dengan masyarakat, tetap jaga kehormatan dan jaga cerminan diri, karena tidak dipungkiri sebagai pensiunan TNI pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan mayarakat yang lain. Dan tetap jalin silaturahmi,” pesannya.

Terpantau dilokasi, acara Korp Raport tersebut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315/Bintan, Para Pasi, Para Danramil, Para Prajurit dan PNS TNI Kodim 0315/Bintan.

(budi mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *