Dandim 0736/Batang Kunjungi Posko Covid-19 PPKM Skala Mikro Desa Keborangan

Batang (Metrobatam.com) – Dalam kunjungannya ke Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S. Sos didampingi oleh Pasi Ops Kapten Inf Bardi, Pasiter Kapten Inf Winarno, Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito, Kapolsek Subah AKP Prisandy, Camat Subah yang diwakili Kasi Pemerintahan Bapak Haryanto dan Kades beserta perangkat Desa Keborangan Subah, Senin (15/02/21).

Dalam kunjungannya Dandim menyatakan kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 0736/Batang dan Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid 19.

Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk mensosialisasikan kebijakan Pemerintah,”imbuhnya”

Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini masih meningkat drastis.

Bacaan Lainnya

Saya minta kerjasamanya, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Lebih baik didalam rumah atau kurangi aktifitas yang kurang penting.

Kita dari Kodim Batang juga akan mendukung kebijakan pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala mikro (PPKM Mikro) hingga pada tingkat RT/RW.

Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan, kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM ditingkat Desa”ucapnya”.

Dalam kunjungan ke Posko PPKM Desa Keborangan Dandim juga melihat persiapan posko Covid-19 dengan melihat papan data penunjuk kegiatan diposko PPKM, melakukan pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi ataupun zona – zona dukuh diwilayah Desa Keborangan yang telah ditetapkan.

Selain melakukan pengecekan di Posko PPKM Dandim juga melihat Rumah Isolasi Mandiri yang ditentukan oleh Desa untuk warga yang terkena virus covid-19. Semua dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona dan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

( Nardi Mb )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *