Hari Pertama Jabat Plh Gubernur Kepri, Arif Kunjungi Penyengat

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Plh. Gubernur H. TS. Arif Fadillah mengunjungi Pulau penyengat dikesempatan pertama setelah dirinya ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri RI untuk menakhodai Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu kedepan, pada Jum’at (12/02) subuh.

Arif beserta rombongan sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Pelantar I, Tanjungpinang menuju ke Pelabuhan penyengat menggunakan Kapal Kepri 4.

Tiba di Pelabuhan pukul 04.57 WIB, Plh. Gubernur Kepulauan Riau disambut dengan suara adzan yang berkumandang dari Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Dirinyapun bergegas menuju Masjid untuk melaksanakan Sholat subuh berjamaah.

Usai melaksanakan Sholat Subuh, Arif yang juga merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Haji Fisabilillah. Kemudian dilanjutkan berziarah ke Kompleks Makam Raja Jakfar Yang Dipertuan Muda IV dan diakhiri dengan kunjungan ke Makam Pahlawan Nasional Raja Ali Haji dan Makam Engku Puteri Raja Hamidah Permaisuri Sultan Mahmud Syah III.

Bacaan Lainnya

Adapun maksud dan tujuan dari Kunjungan ini menurut Arif adalah dalam rangka memohon doa restu dari para tetua terdahulu agar diberikan petunjuk dan kemudahan dalam memimpin Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu kedepan hingga dilantiknya Gubernur terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020.

“Dahulunya para raja-raja ini adalah pemimpin terbaik di zamannya. Kita berharap selain ziarah untuk mendoakan para leluhur, kita juga dapat dapat mengambil nilai-nilai kepemimpinan yang bisa kita teladani,” ujarnya.

Kepada seluruh komponen Masyarakat Kepulauan Riau Arif pada kesempatan ini tidak lupa juga memohon dukungan untuk memimpin negeri segantang lada ini.

“Doakan kami agar amanah dalam mengemban jabatan ini. Kami mohon dukungan untuk bersama membangun Kepulauan Riau yang semakin maju dan sejahtera,” tutupnya.

(budi arf/hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *