Kapolres Bukittinggi Beri Arahan kepada Babinkamtibmas

Metrobatam.com, Bukittinggi – Terkait kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H, memberikan arahan terhadap 73 Babinkatibmas  jajaran di kota Bukittinggi, Kegiatan apel ini di laksanakan di Mako Polres Bukittinggi, Sumatera Barat. Selasa (09/02/21).

Kegiatan Apel juga diikuti oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, S.I.K, Kasat Intelkam  Polres Bukittinggi AKP Boby Sandra, S.H, dan Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP Dwi Purwito beserta Perwira pada Satuan Binmas Polres Bukittinggi.

Dalam arahannya Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan terkait beberapa Program Bapak Kapolri yang baru tentang Tranformasi menuju Polri yang PRESISI, Prediktif, Responsibility dan Transfaransi Berkeadilan

“Dalam Tranformasi Polri tersebut ada 4 Bidang, 16 Program Prioritas, 51 Kegiatan dan 177 Rencana Aksi yang harus menjadi antensi kita bersama,” ucap Kapolres Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

“Bhabinkamtibmas sendiri merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat, dalam setiap diri personil Bhabinkamtibmas itu mengemban seluruh Fungsi yang ada di Kepolisian, mulai dari deteksi dini sampai ke Problem Solving pemecehan masalah  yang ada di tengah – tengah masyarakat tanpa harus membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum atau ke tingkat penyidikan,” ungkap Kapolres

“Bhabinkamtibmas merupakan Power Of Hand Kapolres dalam memelihara  Kamtibmas, untuk itu Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi Kapolres di nagari binaannya,” jelasnya.

“Terkait upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, selalu sosialisasikan kepada masyarakat mengenai 5M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terangnya.

“Dan tidak lupa dalam bidang pelayanan Polres Bukittinggi kepada masyarakat, agar Bhabin mensosialisasikan Aplikasi “Polisi Jam Gadang” yang dapat mempermudah masyarakat dalam membutuh kehadiran personil Polri khususnya Polres Bukittinggi, tetap jaga Kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H,.

(Basa/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *