Kepala BNN Kepri: Semua Pihak Bersatu dalam Pencegahan Narkoba

  • Whatsapp
Kepala BNN Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak MM
banner 468x60

Metrobatam.com, Batam –Narkoba banyak menyimpan dampak buruk bagi kesehatan. Tak cuma itu, aspek kehidupan lain mulai dari sosial, keuangan, dapat hancur karena penyalah gunaan narkoba.

Kepala BNN Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak MM menyampaikan penyalahgunaan Narkoba tentu perlu penanganan dan perhatian serius dari semua pihak untuk membangun kebersamaan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Bacaan Lainnya

“Kita tidak hanya melakukan upaya penegakan hukum, tapi juga upaya penekanan permintaan terhadap permintaan narkoba, dengan cara upaya rehabilitasi, edukasi, informasi, komunikasi dan pemberdayaan masyarakat”, ujar Henry Simanjuntak saat ditemui di ruangannya, Senin (15/02/2021).

Menurut Henry Simanjuntak, upaya menekan jumlah permintaan narkoba ini sangat penting. Sebab, makin banyak permintaan, pasokan dan produksi narkoba di Indonesia akan makin meningkat.

Ia menyebutkan salah satu cara untuk menekan permintaan itu adalah seluruh pihak seluruh pihak bersatu dalam pencegahan narkoba.

“Seluruh kementerian, Lembaga, kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat bersama-sama bersatu memerangi narkoba dan melakukan upaya P4GN,” jelas Henry Simanjuntak.

Lanjut Hendry Simanjuntak, “Kalau generasi muda dan bangsa terpapar narkoba tak perlu diperangi bangsanya akan hancur sendiri. Makanya narkoba ini menjadi penentu keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara”, tutur Hendry Simanjuntak

Kepala BNN Kepri ini berharap, segala komponen bangsa harus ikut menyadarkan masyarakat agar kita tidak lagi pengguna dan menjadi pasar peredaran gelap narkotika dan masyarakat dapat sadar dari akibat penggunaan narkotika.

“Kalau kita hanya asik penangkapan, melakukan penindakan, Penegakan hukum tanpa memberikan penyadaran pada masyarakat sepertinya tidak memberikan efek maksimal untuk mengurangi suplai narkotika. Kalau ingin bangsa ini bangkit, kalau mau bangsa ini ingin menjadi bangsa yang hebat maka NKRI harga mati lawan narkoba”, pungkasnya. (Yandra)

 

  • Whatsapp

Pos terkait