Kini Warga Desa Mantang Lama Bintan Bisa Gunakan Listrik 24 Jam

Metrobatam.com, Bintan – Warga Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan kini bisa menggunakan listrik secara maksimal setelah PLN berhasil meningkatkan waktu nyala listrik dari 12 jam menjadi 24 jam.

Manager Jaringan PLN Tanjungpinang, Darmansyah menyatakan, dengan beroperasinya listrik 24 jam di Desa Mantang Lama, masyarakat tentunya lebih bahagia dan lebih produktif. Desa Mantang Lama yang sebagian memiliki pencaharian sebagai nelayan di desa tersebut, kini bisa menggunakan listrik secara 24 jam untuk memberikan nilai tambah dalam kegiatan ekonomi disana.

Bacaan Lainnya

” dengan beban 140 KW dan masih ada beban 100 KW lagi untuk perekonomian masyarakat. Kita juga menghimbau agar masyarakat dapat merelakan apabila ada pohon-pohon yang mengganggu jaringan agar layanan listrik tetap prima, ” ujarnya

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengaku sangat bersyukur dan gembira atas beroperasinya listrik 24 jam di Desa Mantang Lama.

“Tentu kami sangat bersyukur, dimana dulu listrik hanya 12 jam dan sekarang sudah 24 jam. Harapan yang sekian lama dinantikan, bagi masyarakat tentunya bermanfaat bagi menunjang perekonomian masyarakat, sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk PLN, masyarakat tentunya merasa gembira dengan adanya pengoperasian listrik 24 jam ini” ujarnya

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pengelola Wilayah Perbatasan Bintan Hasan mengatakan, dengan beroperasinya listrik 24 jam tersebut berkat kerja keras seluruh pihak.

Pemkab Bintan menurutnya saat ini terus berkoordinasi bersama PLN untuk melanjutkan pengoperasian listrik di pulau-pulau perbatasan lainnya, seperti, kampung Tenggel, pulau Malin dan Selat Limau. Bahkan sudah dilaksanakan penentuan titik koordinat untuk tiang pancang tower.

” upaya bersama PLN untuk menambah daya listrik di Kecamatan Mantang, dari 12 jam menjadi 24 jam beroperasi, telah terwujud, tentunya kita juga akan melanjutkan permintaan warga untuk ketersediaan jaringan listrik di beberapa pulau lainnya ” ujarnya.

(budi mb)

Pos terkait