Liga Champions: Mbappe Cetak Hattrick saat PSG Kalahkan Barcelona 4-1

Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe mencetak hattrick saat menjungkalkan Barcelona 4-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Februari 2021. (REUTERS/ALBERT GEA)

Metrobatam.com, Paris – Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe mencetak hattrick menakjubkan saat timnya mengatasi absennya Neymar untuk mengalahkan Barcelona 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, sehingga berpeluang besar lolos ke perempat final.

Lionel Messi membawa Barca unggul lebih dulu berkat penalti pada babak pertama tetapi Mbappe membuat juara Prancis itu menyamakan kedudukan dengan kontrol berkelas dan menyelesaikan manuver tim yang mengalir yang juga melibatkan Marco Verratti serta Layvin Kurzawa.

Mbappe, yang tidak mencetak gol pada babak gugur Liga Champions selama dua tahun sebelum pertandingan ini membawa PSG balik unggul pada menit ke-65 sementara Moise Kean memanfaatkan celah kelemahan pertahanan Barca untuk menyundul gol ketiga tim tamu pada menit ke-70.

Mbappe yang tak pernah puas terlihat tetap lapar dan setelah gol ketiganya digagalkan oleh kiper Barca Marc-Andre ter Stegen, dia menyelesaikan hattrick-nya pada menit ke-85 dengan melepaskan bola melengkung melewati kiper asal Jerman itu ke pojok atas.

Bacaan Lainnya

Barca yang mengatasi kekalahan 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar edisi 2017 dengan memenangi leg kedua di kandang dengan 6-1 itu kini menghadapi tugas berat lainnya untuk membalikkan keadaan saat mereka bertandang ke Parc des Princes pada 10 Maret.

Barcelona memasuki laga ini dengan bekal tujuh kemenangan berturut-turut di La Liga. Mereka seharusnya tersemangati oleh kembalinya Gerard Pique dalam barisan pertahanan mereka setelah hampir tiga bulan absen namun malah dihancurkan oleh tim asuhan Mauricio Pochettino.

Mauro Icardi seharusnya membawa runner-up tahun lalu itu unggul lebih dulu ketika dia merangsek ke gawang Barca tetapi pemain Argentina itu melepaskan tembakan yang berhasil disapu gelandang remaja Barca Pedri.

(antara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *